WhatsApp Business Akan Berbayar
berita

23 October 2020 16:25
Watyutink.com –  WhatsApp Business akan dikenakan tarif untuk sejumlah layanan seperti fitur Belanja atau Shopping dan fitur hosting yang membuat pengguna bisa langsung membeli produk dari chat.

Kabarnya, WhatsApp akan mengenakan biaya mulai dari 0,5 sen dolar AS hingga 9 sen dolar AS atau sekitar Rp6  hingga Rp125 untuk setiap pesan yang dikirim oleh pengguna WhatsApp Business. Pesan yang dikirim bisa berkaitan dengan transaksi pembelian, seperti struk belanja.

WhatsApp beralasan biaya itu untuk terus menyediakan dan memperluas layanan perpesanan teks dan panggilan suara, serta video yang terenkripsi secara end-to-end untuk lebih dari dua miliar pengguna.

WhatsApp for Business juga akan menambahkan fitur baru yang memungkinkan pembeli untuk melihat produk di dalam chat dalam bentuk katalog produk.

Chief Operating Officer WhatsApp, Matt Idema mengatakan fitur Shopping akan mulai diluncurkan tahun ini, sementara fitur hosting  akan tersedia pada tahun 2021.

"Kami juga ingin mempermudah bisnis untuk mengintegrasikan fitur-fitur ini ke dalam solusi perdagangan dan pelanggan mereka yang ada," ujar Idema.

WhatsApp Business diluncurkan pada 2018 dan Facebook mengklaim bahwa 175 juta orang mengirim pesan ke akun WhatsApp Business setiap hari.

Kalau semuanya akan berbayar, lalu bagaimana dengan nasib pengguna?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

Revolusi Akhlak Kiai Juned

25 November 2020

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF