Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Gelar Konser Dangdut, Kapolsek Dicopot
berita
Sumber Foto : kompas.com
26 September 2020 16:24
Watyutink.com - Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan Kapolsek Tegal Selatan Komisaris Polisi (Kompol) Joeharno resmi dicopot. Keputusan ini sebagai buntut konser dangdut yang diselenggarakan Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo. Bahkan Joeharno harus diperiksa Propam guna pengusutan lebih lanjut.

Saat memberikan keterangan kepada awak media Sabtu 26 September 2020, Argo menjelaskan pelaksanaan konser dangdut di tengah kondisi pandemi virus corona atau Covid-19 akan diproses lebih lanjut. Menurut Argo penyelidikan dimulai dengan laporan polisi tipe A dengan nomor LP/A/91/IX/2020/Jateng/Res Tegal Kota, tertanggal 25 September 2020.

Argo menjelaskan laporan tipe A adalah laporan yang dibuat internal polisi saat menemukan, mengetahui dan mengalami suatu tindakan yang diduga mengandung unsur pidana.

Selain Joeharno, polisi juga telah memeriksa Wakit Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo. Selain itu 10 orang yang diduga mengetahui perihal konser dangdut itu juga menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Wasmad Edi Susilo menggelar konser dangdut di Lapangan Desa Tegal Selatan, Rabu 23 September 2020. Acara yang digelar dari pukul 09.00 WIB-15.00 WIB dan 20.00 WIB-01.00 WIB itu dilaksanakan dalam rangka khitanan dan pernikahan keluarga Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal itu.

Acara ini menjadi sorotan publik lantaran dilaksanakan di tengah kondisi pandemi Covid-19. Salah seorang penonton mengatakan konser ini menyebabkan kerumunan massa. Bahkan para penonton saling berdesakan tanpa memperdulikan protokol kesehatan.

Menko Polhukam Mahfud MD sangat menyangkan pelaksanaan acara tersebut. Melalui akun twitternya @mohmahfudmd, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini meminta polisi memproses penyelenggara acara konser dangdut itu secara hukum.

Jangan cuma Kapolsek, Wakil Ketua DPRD juga harus dicopot dan dihukum berat!

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF