Tak Terkait Pemilu 2019, Darmin Tegaskan Impor Bawang Putih Harus Direalisasikan
berita

15 April 2019 15:45
Watyutink.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan impor bawang putih yang rencanannya akan dilaksanakan oleh Perum Bulog tidak bisa dibatalkan. Darmin menambahkan rencana yang telah diputuskan dalam rapat koordinasi di Kemenko Perekonomian harus segera direalisasikan.

Darmin menambahkan harga bawang putih di pasar tradisional terpantau telah mengalami kenaikan. Itulah sebabnya rencana yang telah diputuskan pada pertengahan Maret 2019 tersebut harus segera diwujudkan.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menegaskan tertundanya realisasi impor bawang putih tidak terkait dengan pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019. Pasalnya keputusan impor oleh Perum Bulog tidak menentukan waktu pelaksanaanya.

Terkait pelaksanaan impor bawang putih yang hingga kini belum terlaksanan, Damin mengaku belum mengetahui penyebabnya. Sebelumnya beredar informasi, proses administrasi impor bawang putih hingga saat ini belum ditindaklanjuti oleh Menteri Perdagangan (Mendag).

Bulog sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak dapat menindaklanjuti penugasan impor jika belum ada persetujuan impor dari Kementerian Perdagangan. Untuk itulah Darmin mengaku akan segera bertemu dengan Mendag Enggartiasto Lukita guna membicrakan hal tersebut.

Lha, kalau nanti kabinetnya ganti bagaimana pak?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Deddy Herlambang

Pengamat Transportasi

Djoko Setijowarno

Pengamat transportasi

FOLLOW US

Karena Tak Melibatkan Ahli Kesehatan             Perlu Rekayasa Kebijakan Naikkan Daya Beli             Civil Society Perlu Awasi Hitung Suara             Holding BUMN Penerbangan             Saatnya Rekonsiliasi             Klaim Prabowo-Sandi Perlu Dibuktikan             Perlu Sikap Kesatria Merespons Kekalahan Pilpres             KPU Jangan Perkeruh Suasana             Gunakan Mekanisme Demokratik             Pemerintah Harus Bebas dari Intervensi Pengusaha