Setelah Delapan Tahun Beropersi, Nikon Pamit dari Indonesia
berita
Sumber Foto : Instagram @nikonindonesia
22 October 2020 09:05
Watyutink.com - Kabar tidak menyenangkan bagi para pecinta fotografi di Indonesia Produsen salah satu merek kamera yang paling banyak digemari, Nikon secara resmi pamit dari Indonesia. Hal ini menjadi akhir dari perjalanan Nikon selama delapan tahun di Indonesia.

Melalui akun instagram yang dipantau pada Rabu 21 Oktober 2020, Nikon menginformasikan tanggal tersebut adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi. Nikon mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Indonesia, terutama para pecinta fotografi selama ini. Dukungan mereka telah  membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia.

Meski secara resmi sudah tidak beroperasi, Nikon tetap hadir melalui PT Alta Nikindo, selaku distributor resmi di Indonesia. Nikon berkomitmen tetap melanjutkan dukungan untuk para konsumen pecintanya. Semua kegiatan penjualan, marketing dan servis diintegrasikan ke PT Alta Nikindo.

Sinyal bakal hengkang dari Indonesia sebenarnya sudah terlihat. Pada Rabu pagi, Nikon mengumumkan penonaktifan kartu dan layanan Nikon Z Privilege Membership mulai 21 Oktober 2020 pukul 23.59 WIB.

Pengumuman ini langsung mendapat respon  warganet. Mayoritas mengaku sedih dengan hengkangnya Nikon. Warganet mengaku selama ini sudah banyak menggunakan kamera dengan ciri khas warna kuning ini untuk berbagai kebutuhan.

Melalui postingan di Instagram, para pecinta fotografi mengucapkan "Terima kasih Nikon."

Masyarakat sudah terbiasa motret pakai smartphone.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF