Satu Anggota DPR Diamankan Terkait OTT Pejabat BUMN
berita

28 March 2019 10:00
Watyutink.com – Satu orang anggota DPR pada Kamis (27/3/2019) dini hari diamankan KPK. Tindakan ini dilakukan KPK sebagai kelanjutan dari operasi tangkap tangan (OTT) salah satu direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkait distribusi pupuk Pada Rabu malam ( 26/3/2019). KPK pada OTT Rabu malan itu telah mengamankan 7 orang pada lokasi yang berbeda di Jakarta. Dengan demikian KPK telah mengamankan total 8 orang, kata juru bicara KPK Febri Diansyah.

KPK dalam keterangan tertulisnya menyatakan diduga akan terjadi penyerahan uang terkait distribusi pupuk yang menggunakan kapal. Selanjutnya KPK juga menjelaskan bahwa ada kebutuhan distribusi pupuk dari salah satu BUMN yang memproduksi dan mengelola pupuk menggunakan kapal pihak swasta.

KPK akan menetapkan status dari pihak yang diamankan dalam 1x24 jam. KPK akan menggelar konferensi pers pada Kamis (27/3/2019) terkait hal ini.

Kemarin yang terkena OTT direktur BUMN, ini juga direksi BUMN. Gimana nih Bu Rini? Jangan-jangan bisa jadi hattrick loh!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Deddy Herlambang

Pengamat Transportasi

Djoko Setijowarno

Pengamat transportasi

FOLLOW US

Karena Tak Melibatkan Ahli Kesehatan             Perlu Rekayasa Kebijakan Naikkan Daya Beli             Civil Society Perlu Awasi Hitung Suara             Holding BUMN Penerbangan             Saatnya Rekonsiliasi             Klaim Prabowo-Sandi Perlu Dibuktikan             Perlu Sikap Kesatria Merespons Kekalahan Pilpres             KPU Jangan Perkeruh Suasana             Gunakan Mekanisme Demokratik             Pemerintah Harus Bebas dari Intervensi Pengusaha