Saingi Clubhouse, Twitter Rilis Fitur Chat Suara Spaces
berita
Sumber Foto : gadgets.ndtv.com
03 March 2021 15:10
Watyutink.com – Twitter merilis fitur terbaru ruang obrolan chat suara Clubhouse, yang dinamai Twitter Spaces untuk pengguna Android Selasa (2/3/2021). Fitur ini disebut serupa dengan Clubhouse yang hanya baru tersedia pada ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS.

Space merupakan fitur audio chat room buatan Twitter dan dalam pengembanganya disebut sebagai kompetitor dari Clubhouse, dilansir Tech Crunch.

Sebelumnya, Twitter melakukan uji coba Space kepada pengguna iOS secara terbatas pada Januari 2021. Fitur yang diuji coba meliputi judul dan deskripsi, opsi penjadwalan, daftar tamu, pemisah host dan moderator dan masih banyak lagi.

Kini, Twitter telah meningkatkan telah melakukan pengembangan ke dalam fitur-fitur berbasis suara beberapa bulan terakhir.

Selain meluncurkan Spaces dalam versi beta, pihaknya telah memperkenalkan twit audio pada Juni lalu di iOS. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merekam serta mengirim pesan audio hingga 140 detik.

Sebelumnya Twitter menuai kritik karena gagal memasukkan pesan teks dengan fitur audio message untuk pengguna yang tunarungu dan tuli. Namun pihaknya mengatakan akan menambahkan pesan teks otomatis pada audio dan video di tahun ini.

Pertanyaannya, apakah dengan peningkatan fitur maka keamanana data juga ikut ditingkatkan?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI