Ridwan Kamil Minta Dukungan Prabowo Jaga Kondusifitas Politik di Jabar
berita
Sumber Foto : © Instagram Ridwan Kamil via merdeka.com
22 June 2021 14:30
Watyutink.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta partai Gerindra membantu menguatkan kondusifitas politik di Jawa Barat termasuk mendukung visi dan misinya. Hal tersebut disampaikan saat bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Momen pertemuan itu diunggah oleh Ridwan Kamil melalui instagram pribadinya. Tampak hadir pula Ketua DPRD Jawa Barat yang juga kader Partai Gerindra, Taufik Hidayat.

Ridwan Kamil menjelaskan pertemuan dengan Menteri Pertahanan itu membahas rencana penguatan sumber daya manusia (SDM) termasuk pembangunan kampus Universitas Pertahanan (Unhan) di Bogor.

“Juga komitmen Kemenhan (Kementerian Pertahanan) menyiapkan balai latihan dan pendidikan pertahanan di Bogor untuk disiapkan menjadi rumah sakit darurat Covid-19 jika dibutuhkan,” tulis dia.

Ia mengaku memiliki hubungan yang baik dengan Gerindra, khususnya dengan Taufik Hidayat yang meskipun berlatarbelakang militer, namun komunikasi yang terjalin bisa cair dan tak kaku.

“Obrolan politik lebih kepada komitmen Gerindra lewat Pak Taufik (kader Gerindra yang juga Ketua DPRD Jabar) agar membantu menguatkan kondusifitas politik di Jabar,” terang dia.

Sebenarnya dalam konteks politik semua fleksibel, tapi apakah ini ada arahnya ke Pilpres 2024?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF