Raih Tiga Pengahargaan KPK, Anies Sebut Pemprov DKI Jakarta Bebas Korupsi
berita
Sumber Foto :Anies Baswedan Istagram
06 December 2018 15:30
Watyutink.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendapatkan tiga penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat perayaan Hari Korupsi Sedunia 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). Ketiga penghargaan tersebut adalah Penerapan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negera (LHKPN) Terbaik Tahun 2018, Pemerintah Daerah dengan Nilai Gratifikasi Terbesar yang Ditetapkan Menjadi Milik Negara Tahun 2018, dan Pemerintah Daerah dengan Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik Tahun 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penghargaan yang diterima adalah hasik kerja kolektif seluruh jajaran Pemprov DKI.  Anies mengaku bangga dengan penghargaan tersebut. Ia menyatakan penghargaan ini didapat salah satunya berkat adanya unit proaktif yang mensosialisasikan mengenai gratifikasi dan pelaporan keuangan.

Penghargaan ini sekaligus menurut Anies sebagai bukti Pemprov DKI Jakarta berhasil menumbuhkan kesadaran para jajarannya untuk bebas dari korupsi. Terlebih, laporan yang masuk sebesar Rp23 miliar dari 300 laporan.

Selain kepada Pemprov DKI Jakarta penghargaan katagori (LHKPN) dan aplikasi pelayanan publik juga diserahkan kepada lima pemda dan dua DPRD, yakni Pemprov Jawa Tengah, Pemkab Bone, Pemkab Badung, Pemkab Kepulauan Mentawai, Pemkot Batam, DPRD Jawa Tengah dan DPRD Lombok Tengah.

Jangan puas dulu pak, PR-nya masih banyak!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Nailul Huda

Peneliti INDEF

FOLLOW US

Perempuan yang Terlibat dalam Terorisme Merupakan Korban             Kelompok Radikal Di Indonesia Telah Bertransformasi             Anggaran Apel Kebangsaan Kurang Proporsional             Apel Kebangsaan: Mestinya Undang Tokoh dari Dua Kubu             Utang Luar Negeri dan Cadangan Devisa             Pengelolaan Utang: Apakah Efektif dan Efisien?             Korupsi Politik Makin Menjadi-jadi             Awal Reformasi, PPP Gigih Dukung Pembentukan UU KPK             Kinerja Memang Naik,Tapi Bukan Akselerasi             Harus Menunggu Laporan Keuangan Resmi BUMN