Polri Minta Masyarakat Laporkan Polisi yang Masuk Tempat Hiburan Malam
berita
Sumber Foto : antaranews.com/ HO-Polri/ am
27 February 2021 11:12
Watyutink.com - Polri meminta masyarakat ikut mengawasi tindakan dan perilaku polisi. Hal ini untuk mencegah terulangnya peristiwa penembakan anggota TNI dan warga oleh oknum polisi di sebuah kafe di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat Kamis 25 Februari 2021 lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat memberikan keterangan mengatakan masyarakat diminta melaporkan jika melihat polisi masuk ke tempat hiburan malam. Hal serupa juga diminta dilakukan jika mengetahui ada oknum anggota Polri yang mengonsumsi minuman keras atau miras.

Nantinya laporan dari masyarakat itu akan ditindaklanjuti oleh Propam Polri. Rusdi menambahkan selanjutnya anggota Propam turun ke lapangan memantau perilaku anggota yang dilaporkan.

Sebelumnya, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban terhadap anggota Polri yang kedapatan memasuki tempat hiburan malam dan meminum minuman keras termasuk penyalahgunaan narkoba.

Hal ini guna merespons terjadinya aksi penembakan oleh Bripka Cornelius Siahaan terhadap Pratu Martinus Kardo Rizky Sinurat, anggota TNI dari Kompi Pengawal Detasemen Markas Kostrad serta dua orang pegawai kafe RM di Cengkareng, Jakarta Barat. Ferdy berharap kasus seperti itu tidak  terulang lagi di kemudian hari.

Kalau nanti polisinya tahu siapa yang melaporkan bisa gawat pak!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Abdillah Ahsan, Dr., S.E, M.S.E.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas indonesia, Peneliti Lembaga Demografi FEB UI