Pertandingan Sepak Bola Liga Italia Terpaksa Ditunda Gegara Virus Corona
berita
Sumber Foto: indosport.com
23 February 2020 14:30
Watyutink com  - Perdana Menteri Italia, Gouseppe Conte memutuskan menunda pelaksanaan pertandingan sepak bola Serie A. Penundaan ini terpaksa dilakukan akibat merebaknya virus corona di Italia. Padahal di giornata 24 pada Minggu(24/2/2020) seharusnya digelar beberapa laga big match, salah satunya adalah Inter Milan vs Sampdoria di Giuseppe Meazza.

Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadarofa menjelaskan penundaan terutama dilakukan di wilayah Veneto dan Lombardia. Dilansir Football Italia, selain Inter vs Sampdoria, laga yang juga dibatalkan adalah  Hellas Verona vs Cagliari dan Atalanta vs Sassuolo. Penundaan dilakukan sampai waktu yang belum ditentukan.

Selain tiga pertandingan Serie A, satu pertandingan Serie B juga dibatalkan, yakni Ascoli vs Cremonese. 42 pertandingan liga amatir juga ditunda. 

Penundaan ini membuat upaya Inter mengejar pemimpim klasemen sementara, Juventus menjadi tertahan. Nerazuri saat ini menduduki peringkat tiga dengan poin 54. Tertinggal enam poin dari La Vechia Signora. 

Otoritas kesehatan Italia melaporkan virus corona telah masuk negeri pizza itu. Bahkan dua orang dikabarkan meninggal dunia akibat terinfeksi virus mematikan dari China itu. 79 orang dikabarkan terserang virus corona, dengan rincian 47 orang di wilayah Lombardia, 17 Veneto, serta dua orang di Emilia-Romagna. Sedangkan dua orang turis asal China di Lazio dan satu orang di Piedmonte dilaporkan suspect virus corona. 

Italia menjadi negara Eropa terbanyak yang mengalami kasus virus corona. 

Virus corona gak berani sebabkan Liga Indonesia batal, takut diamuk suporter. 

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)