Pasien Positif Corona Sudah Lewati 2.000 Orang, Korban Meninggal Dekati 200
berita
Sumber Foto : tribunnews.com
05 April 2020 20:30
Watyutink.com - Jumlah pasien yang dinyatakan positif terkangkit virua corona masih terus bertambah. Bahkan kini jumlahnya sudah lebih dari 2.000 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto atau Yuri mengungkapkan total jumlah pasien positif corona sebanyak 2.273 orang. Jumlah korban meninggal dunia sebanyak 198 orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh sebanyak 164 orang.

Saat memberikan keterangan pers di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Minggu (5/4/2020) Yuri menjelaskan pada Sabtu (4/4/2020) kemarin, jumlah pasien positif sebanyak 2.092 orang. 191 orang di antaranya meninggal dunia dan 150 berhasil sembuh.

Menurut Yuri, dalam 24 jam terjadi penambahan 181 kasus positif baru. Sedangkan korban meninggal dunia bertambah tujuh orang. Pasien sembuh bertambah 14 orang.

Terus bertambahnya pasien positif corona tutur Yuri menunjukkan masih adanya  penularan di masyarakat. Bahkan saat ini kasus positif terjadi tanpa disertai gejala di tengah-tengah masyarakat. Kondisi ini diperparah karana masih banyak masyarakat yang tidak peduli dengan penyebaran Covid-19.

Yuri mencontohkan, masih banyak warga yang tidak menjaga jarak atau social distancing, terutama saat berkomunikasi. Anjuran penggunaan masker saat di luar rumah masih banyak yang mengabaikan. Demikian pula dengan memcuci tangan dengan sabun dan air mengalir, juga tidak dilakukan.

Perlu partisipasi semua pihak untuk hentikan penyebaran virus corona!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF