Partai Bentukan Fahri Hamzah Dukung Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada Serentak 2020
berita
Foto Istimewa
16 September 2020 16:08
Watyutink.com – Partai Gelora Indonesia secara resmi menyatakan dukungan kepada anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020. Penegasan itu dikemukakan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia Mahfudz Sidik saat memberikan keterangan resmi kepada awak media, Selasa 15 September 2020.

Mahfudz mengatakan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berpotensi memenangi Pilkada Kota Surakarta, Jawa Tengah. Itulah sebabnya menurut Mahfudz, Partai Gelora mendukung Gibran yang pada Pilkada Serentak 2020 berpasangan dengan Teguh Prakosa sebagai Wakil Wali Kota Surakarta.

Pasangan Gibran-Teguh diketahui  mendapat dukungan semua partai di DPRD Surakarta, yakni PDIP, Gerindra, PAN, Demokrat, Golkar dan PSI. Sementara PKS memilih untuk abstain di Pilkada Kota Surakarta.

Mahfudz menambahkan, pihaknya juga memberikan dukungan kepada Bobby Afif Nasution, menantu Jokowi yang akan berlaga di Pilkada Kota Medan, Sumatera Utara. Suami Kahiyang Ayu itu bakal berpasangan dengan Aulia Rahman. Mahfudz menyebut pasangan Bobby-Aulia berpotensi memenangi Pilkada Kota Medan.  Pasangan Bobby-Aulia mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, PSI dan Hanura.

Mahfudz menambahkan partainya banyak menerima permintaan dukungan dari para calon kepala daerah. Meski partai baru yang didirikan mantan politisi PKS, Anis Matta dan Fahri Hamzah itu tidak bisa berpartisipasi dalam Pilkada 2020. Namun Mahfudz menyebut Partai Gelora diharapkan ikut all out memberikan dukungan kepada beberapa calon kepala daerah.

Mahfudz menuturkan, Partai Gelora juga berkoalisi dengan PKS di beberapa kota. Ia mencontohkan, di Pilkada Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Di kota tersebut, Partai Gelora mendukung pasangan Sukiman-Indra Gunawan yang juga didukung PKS, Gerindra, PDIP, Demokrat, Hanura dan Nasdem

Sedangkan di Pilkada Kota Surabaya, Partai Gelora mendukung pasangan Machfud Arifin-Mujiaman. Pasangan tersebut diusung PKB, Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKS, PPP dan Nasdem

Ya pastilah didukung, kan pendirinya dapat bintang mahaputra nararya dari Jokowi.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF