PSS vs Persik Jadi Laga Pembuka Shopee Liga 1, Kamis 1 Oktober 2020
berita
Sumber Foto: detik.com
26 September 2020 17:23
Watyutink.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita menegaskan kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2020 bakal kembali bergulir. Hal ini guna menjawab kerinduan pecinta sepak bola Indonesia akan pertandingan sepak bola tanah air yang sempat terhenti akibat wabah virus corona atau Covid-19.

Dalam keterangan resmi yang diterima awak media Sabtu 26 September 2020, kick off Shopee Liga 1 akan berlangsung pada Kamis 1 Oktober 2020. Laga PSS Sleman vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo akan menjadi penanda kompetisi kembali bergulir. 

Lukita menjelaskan segala persiapan sudah dilakukan, termasuk mengadakan rapat dengan para pemangku kepentingan pada Jumat 25 September 2020 malam. Hasilnya diputuskan, laga PSS vs Persik di Maguwoharjo, Kamis 1 Oktober 2020 akan menjadi pembuka kompetisi yang terhenti sejak Maret 2020 lalu.

PT LIB menilai laga tim berjuluk Elang Jawa kontra Macan Putih itu dianggap paling siap. Pasalnya kedua tim sudah menentukan homebasenya. Tim lain seperti Persebaya sampai saat ini belum menentukan homebasenya.

Selain itu ada beberapa tim yang memindahkan homebasenya, seperti
Madura United pindah ke Pamekasan, Persipura Jayapura ke Kanjuruhan, Malang dan Bhayangkara FC ke Kelapa Dua, Tangerang.

PT LIB memutuskan seluruh pertandingan Shopee Liga 1 digelar tanpa penonton. Tim yang kedapatan dihadiri penonton atau suporter bakal mendapat sanksi tegas, yakni langsung dinyatakan kalah.

Semua pertandingan juga dilaksanakan di Pulau Jawa. Tim dari pulau lain diminta memindahkan homebasenya ke pulau Jawa. PT LIB menegaskan aturan tersebut guna menghindari risiko terjadinya penularan virus corona atau Covid-19.

Nonton di tivi saja, lebih aman dari Covid dan tawuran!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

Revolusi Akhlak Kiai Juned

25 November 2020

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF