PSI Tegaskan Giring Bukan Ujaran Kebencian pada Anies
berita
Sumber Foto: pikiran-rakyat.com
23 September 2021 13:50
Watyutink.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan bahwa pernyataan Plt Ketua Umum Giring Ganesha bukan sebuah ujaran kebencian terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pernyataan Giring itu diklaim sebagai sebuah bentuk pendidikan politik agar masyarakat cermat memilih pemimpin.

"Bro Giring menyampaikan fakta-fakta kepada publik terkait kebohongan Gubernur Anies terhadap rakyatnya. Ini sangat jelas bukan penyebaran kebencian, melainkan pengungkapan kebenaran. Juga merupakan pendidikan politik kepada rakyat agar benar-benar cermat dalam memilih pemimpin," kata Juru Bicara DPP PSI Nanang Priyo Utomo dalam keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Dia menegaskan, pernyataan Giring ditopang data kuat. Salah satunya terkait dana Rp1 triliun sebagai commitment fee diambil dari APBD selama lima tahun untuk Formula E. Anies sebagai gubernur DKI Jakarta, dinilai inkonsisten antara pernyataan dan perbuatan. Dalam hal penyelenggaraan Formula E yang terus berjalan.

"Beliau mengatakan peduli dengan pandemi, tetapi ada anggaran yang dialokasikan untuk Formula E hampir Rp1 triliun. Kalau benar-benar peduli, uang sebanyak itu ya dipakai untuk penanganan pandemi dan membantu rakyat yang terdampak," ucap Nanang.

Sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta telah mengusulkan hak interpelasi terkait Formula E terhadap Anies dengan pernyataan Giring.

"Antara interpelasi dengan pernyataan Bro Giring saling berkaitan dan selaras. Pernyataan Bro Giring justru menggarisbawahi dan mendukung langkah kawan-kawan di DPRD yang mengajukan interpelasi," kata Nanang.

Bahaya sih sekarang, apa-apa bisa dipelintir.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF