PKS Akhirnya Sodorkan Agung dan Syaikhu Gantikan Sandiaga
berita
Sumber Foto : rmoljakarta.com
11 February 2019 17:20
Watyutink.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Syakir Purnomo mengatakan pihaknya telah sepakat menyodorkan dua nama sebagai bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Keduanya adalah Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

Syakir menyatakan pihaknya akan segera mengirimkan kedua nama tersebut kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun sebelum disodorkan kepada Anies, PKS akan mengirim terlebih dahulu kedua nama tersebut kepada Partai Gerindra. Setelah mendapat persetujuan Partai Gerindra dan Gubernur DKI Jakarta, maka surat yang berisi kedua nama tersebut akan diajukan ke DPRD DKI Jakarta.

Syakir menjelaskan sebelum memutuskan kedua nama tersebut, PKS telah melakukan   fit and proper test terhadap tiga orang kadernya, yakni Agung, Syaikhu, dan Abdurrahman Suhaimi. Pengujian dilakukan oleh tim yang beranggotakan Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif, peneliti LIPI Siti Zuhro, pakar kebijakan publik Eko Prasodjo, dan pengamat politik Ubedilah Badrun.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik terpilihnya kedua nama tersebut. Namun Anies menyatakan belum menerima surat yang berisi kedua nama tersebut.

Terkait dengan calon pendampingnya, Anies mengaku akan mematuhi aturan yang ada. Ia berharap prosesnya bisa segera selesai. Sehingga pengganti Sandiaga Uno bisa segera ditentukan.

Sudah berapa lama nih Jakarta gak punya Wagub!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Djoko Setijowarno

Pengamat transportasi

FOLLOW US

Tidak Ada yang Bisa Jamin Data Kita Aman             Unicorn Indonesia Perlu Diregulasi             Bijak Memahami Perubahan Zaman             Strategi Mall dan Departement Store dalam Menghadapi Toko On line             Sinergi Belanja Online dengan Ritel Konvensional             Investor Tertarik Imbal Hasil, Bukan Proyek             Evolusi Akan Terjadi meski Tidak Dalam Waktu Dekat             Demokrasi Liberal Tak Otentik             Tak Perlu Berharap pada Elite Politik             PSSI di Persimpangan Jalan, Butuh Sosok Berintegritas dan Profesional