PKL Senen Dikuasai Ormas, Pemkot Jakpus Tak Bisa Pindahkan ke Pasar Kenari
berita
Sumber Foto : Liputan6.com/Herman Zakharia
03 December 2019 08:30
Watyutink.com - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi mengatakan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Senen telah dikuasai sebuah organisasi kemasyarakatan (ormas). Irwandi menyebut ormas tersebut telah menghasut PKL agar menolak dipindahkan dari bahu jalan.

Saat berbicara pada Senin (2/12/2019) Irwandi menjelaskan sebenarnya para PKL sudah bersedia dipindahkan. Tapi karena hasutan ormas, mereka jadi menolak. Terlebih ormas tersebut juga mengancam para PKL. Ormas tersebut mengancam dan menyebut PKL telah berkhianat jika bersedia dipindahkan ke Pasar Kenari.

Namun Irwandi enggan menyebut nama ormas yang telah menguasai PKL Senen. Ormas tersebut menurut Irwandi bersikap seolah-olah menjadi pahlawan dan membela kepentingan PKL. Padahal sebenarnya ormas itu mempunyai kepentingan sendiri. Pasalnya ormas kerap mencari kepentingan dari PKL yang berdagang di bahu jalan Senen. Ormas tersebut meminta 'uang keamanan' dari PKL.

Sebelumnya Pemkot Jakpus berniat memindahkan PKL dari bahu jalan Senen ke Pasar Kenari. Namun para PKL menolak dengan alasan takut dagangannya tidak laku. Pemkot Jakpus pun mengubah rencananya. Jika semula PKL dipindah ke Pasar Kenari, kini Pemkot Jakpus akan memindahkan me Pasar Baru Metro Atom.

Coba tanya Pak Mendagri, ormas itu SKTnya sudah diperpanjang atau belum?

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

YB. Suhartoko, Dr., SE., ME

Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Perbankan Unika Atma Jaya Jakarta

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Aturan Timbulkan Administration Cost, Beban Bagi UMKM                Pelaku Bisnis E-commerce Tak Perlu Berbadan Hukum             Hambat Usaha Kecil Naik Kelas             Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir