Ngamuk Disuguhi Ubi Goreng dan Keladi, Anggota DPRD Banting Piring
berita
Sumber Foto :Siwalima
22 January 2020 14:35
Watyutink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku, Ode Masihu marah akibat disuguhi ubi goreng, keladai, dan agar-agar. Ode merasa terhina dengan hidangan yang disajikan Sekretariat DPRD SBB itu. Bahkan Ode sempat membuang dan membanting piring beserta isinya ke lantai hingga hancur berantakan.

Perisitiwa yang terjadi pada Jumat (17/1/2020) itu terjadi saat anggota Komisi II DPRD SBB itu bersiap melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Taniwel. Saat itu politisi Partai Gerindra itu heran mengapa hanya disuguhi ubi dan keladi. Ode mempertanyakan apakah tidak ada makanan lainnya. Kemarahan Ode saat itu disaksikan seluruh anggota Komisi II DPRD SBB.

Ode mengatakan anggaran yang disediakan untuk makan dan minum yang telah disetujui sangat besar. Itulah sebabnya, Ode heran mengapa anggota dewan yang terhormat disuguhi makanan seperti itu. Ia mengaku selama ini juga kerap disajikan makanan gorengan ubi dan keladi. Sambil bernada keras, Ode meminta bagian umum Sekretariat DPRD SBB mempertanggung jawabkan tindkaan tersebut.

Ode juga meminta dilakukan evaluasi terkait penggunaan anggaran makan dan minum oleh Sekretariat DPRD. Ia khawatir uang makan dan minum ‘dimakan’ pihak tertentu dan sisanya barulah dibelikan ubi goreng dan keladi. Ode menganggap tindakan tersebut sangat tidak etis dan tidak layak.

Saat kampanye justru banyak calon anggota DPR dan DPRD yang berpura-pura makan ubi, singkong, nasi aking, dan tiwul. Saat sudah jadi, mereka justru menolaknya.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

Indonesia Bubar

21 February 2020

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Tauhid Ahmad

Executive Director INDEF

Agus Herta Sumarto

Peneliti INDEF

Deniey Adi Purwanto

Peneliti INDEF