Luhut Ajak Arab Saudi Investasi di Bank Syariah
berita
Sumber Foto: viva.co.id
17 June 2021 12:40
Watyutink.com – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengajak Arab Saudi berinvestasi di bank syariah Indonesia. Hal tersebut disampaikan saat melakukan pertemuan secara virtual dengan Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih di Jakarta pada Rabu, 16 Juni 2021.

"Saya sangat senang pertemuan ini dapat terlaksana. Semoga kesempatan ini jadi langkah awal yang baik untuk kerja sama Indonesia dan Arab Saudi di berbagai bidang ke depannya," kata Luhut, Kamis (17/6/2021).

Indonesia menawarkan Arab Saudi untuk berinvestasi di Bank Syariah Indonesia (BSI). Selain itu, Indonesia juga menyampaikan keinginan untuk membangun Indonesia Housing atau Rumah Indonesia di Mekkah. Bangunan tersebut dapat menjadi persinggahan bagi jemaah umrah dan haji sekaligus dapat digunakan untuk memasarkan produk-produk asal Indonesia.

Menanggapi itu, Khalid Al-Falih menyampaikan ketertarikannya dan akan menugaskan timnya untuk membahas detail rencana investasi di BSI. Pun dengan pembangunan Rumah Indonesia. Bahkan dia langsung menawarkan beberapa calon lokasi yang dapat digunakan. Proyek tersebut nantinya akan dipimpin oleh PT Pembangunan Perumahan.

Khalid Al-Falih juga mengaku sangat terkesan dengan potensi investasi yang dipresentasikan. Dia berjanji akan berkomunikasi dengan PIF dan akan mengatur pertemuan lebih lanjut antara INA dan PIF.

Baik Indonesia maupun Arab Saudi memiliki perhatian yang sama mengenai isu perubahan iklim. Pemerintah Arab Saudi menyampaikan mendukung Indonesia untuk mengangkat isu perubahan iklim dalam KTT G20 yang akan dilaksanakan di Indonesia tahun depan.

Bagus juga kalau banyak yang investasi, tapi jangan sampai aturannya kebobolan, bisa rugi banyak kita.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF