Langgar Protokol Kesehatan Saat Kampanye, Kubu Menantu Jokowi Salahkan Dinkes
berita
Sumber Foto: cnnindonesia.com
27 September 2020 11:10
Watyutink.com - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution-Aulia Rahman mengakui telah melanggar protokol kesehatan dan aturan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020. Aulia mengatakan saat pelaksanaan kampanye hari pertama Sabtu 26 September 2020, pendukung yang hadir membludak. 

Saat memberikan keterangan dihari yang sama di lokasi acara, Coffee D'kedan, Medan, Aulia menyebut massa pendukung yang hadir berdesakan memenuhi ruangan. Meski tetap mengenakan masker pendukung yang menghadiri acara bertajuk 'Deklarasi Dukungan Sedulur Bobby - Aulia' itu mengabaikan aturan jaga jarak. 

Massa terlihat duduk berdekatan saat menyaksikan beberapa rangkaian acara, seperti tari-tarian Jawa. Meski demikian Aulia mengaku bersyukur karena pendukungnya dalam kondisi sehat. 

Terkait pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi, Aulia menyalahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Politisi Partai Gerindra ini menyebut Dinkes kurang memberi sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan guna pencegahan penularan virus corona atau Covid-19. 

Aulia menambahkan animo masyarakt yang cukup besar sulit dibendung. Itulah sebabnya ia meminta Dinkes lebih gencar mengedukasi masyarakat terkait virus corona. 

Seperti diketahui, pada Pilkada Kota Medan 2020, pasangan Bobby-Aulia mendapatkan nomor urut 2. Bobby yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan menantang pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi yang mendapat nomor urut 1. Akhyar saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan. 

Ayo, berani nggak KPU dan Bawaslu beri sanksi menantu Jokowi? 

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF