Lama Tak Berkomunikasi dengan Prabowo, PAN Akui Makin Dekat ke Anies Baswedan
berita
Sumber Foto : kompas.com
17 June 2021 13:15
Watyutink.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan partainya saat ini aktif menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh. Hal ini sebagai persiapan dan penjajakan menjelang ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Saat menghadiri acara pelantikan Ketua DPW dan DPD PAN di Yogyakarta, Senin 14 Juni 2021, pria yang akrab disapa Zulhas ini mengatakan salah satu tokoh yang intens menjalin komunikasi adalah Anies Baswedan. Zulhas mengakui untuk Pilpres 2024 PAN memang paling dekat dengan Gubernur DKI Jakarta itu.

Zulhas menambahkan pihak telah melakukan banyak pembicaraan dengan Anies. Topik yang dibicarakan menurut Wakil Ketua MPR ini beragam, mulai masalah ekonomi sampai pandemi.

Zulhas menerangkan pada Pilpres 2019 lalu PAN mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurutnya, dukungan PAN untuk Prabowo adalah yang kedua kalinya. Pada Pilpres 2014, partai matahari terbit itu juga mendukung Prabowo.  Terlebih pada 2014, Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa yang kala itu menjadi Ketua Umum PAN.

Namun Zulhas menuturkan saat ini komunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak seintens saat Pilpres 2019 lalu. Bahkan menurut manta Menteri Kehutanan ini, sudah hampir 1,5 tahun PAN tidak berkomunikasi dengan Prabowo. Zulhas menyebut mungkin Prabowo sibuk dengan tugasnya saat ini sebagai Menteri Pertahanan.

Meski mengakui lebih dekat dengan Anies Baswedan, Zulhas menekankan Pilpres 2024 masih lama. Itulah sebabnya ia enggan berbicara lebih banyak soal pesta demokrasi lima tahunan itu. Termasuk saat ditanya mana yang baka dipilih, antara Prabowo atau Anies.

Zulhas menegaskan saat ini PAN lebih fokus membantu pemerintahan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Menurutnya saat ini masyarakat lebih membutuhkan bantuan sebagai dampak pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda. Itulah sebabnya Zulhas memerintahkan kader PAN turun langsung ke masyarakat guna memberikan bantuan, utamanya mengatasi dampak di sektor perekonomian.

Masih lama tapi sudah mulai dipersiapkan.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF