Kotak Suara Terendam Lumpur, KPUD Bogor Sebut Tak Ganggu Persiapan Pemilu
berita

15 April 2019 17:30
Watyutink.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengatakan sekitar 680 kotak suara di Ciseeng, Kabupaten Bogor rusak. Hal ini akibat hujan lebat disertai angin yang melanda daerah tersebut pada Minggu (14/4/2019), sehingga merendam sejumlah kotak suara tersebut.

Ummi menambahkan kejadian tersebut terjadi saat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Bawaslu dan kepolisian sedang melakukan pengaturan logistik dan melakukan evakuasi. Ummi menyebut, beberapa kotak suara benar-benar tidak lagi bisa digunakan lantaran terkena lumpur. Bahkan menurut Ummi, diangkat pun, kotak suara tersebut tidak bisa.  

Namun Ummi mengatakan, kerusakan d tersebut tidak akan mengganggu proses pemilihan pada 17 April mendatang. Pasalnya KPU akan segera mengirimkan kotak suara baru ke Ciseeng. Sedangkan kotak suara yang masih bisa digunakan sudah diamankan dengan dimasukkan dalam plastik besar.

Ummi menjelaskan, pada Senin (15/4/2019) pihaknya telah mengirimkan logistik Pemilu ke sejumlah desa. Untuk itu ia meminta pada PPK selalu waspada dan mencegah terjdinya kebocoran, terutama saat hujan.

Secara umum, proses pengiriman logistik Pemilu di Kabupaten Bogor menurut Ummi sudah mencapai 80 persen. Sisanya saat ini masih dalam proses packing untuk selanjutnya dikirim ke tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kabupaten Bogor.

Lho, katanya kotak suaranya tahan air, ternyata nggak tahan hujan dan banjir ya.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Deddy Herlambang

Pengamat Transportasi

Djoko Setijowarno

Pengamat transportasi

FOLLOW US

Karena Tak Melibatkan Ahli Kesehatan             Perlu Rekayasa Kebijakan Naikkan Daya Beli             Civil Society Perlu Awasi Hitung Suara             Holding BUMN Penerbangan             Saatnya Rekonsiliasi             Klaim Prabowo-Sandi Perlu Dibuktikan             Perlu Sikap Kesatria Merespons Kekalahan Pilpres             KPU Jangan Perkeruh Suasana             Gunakan Mekanisme Demokratik             Pemerintah Harus Bebas dari Intervensi Pengusaha