Ketua DPRD Termuda di Indonesia Ada di Aceh
berita

19 October 2019 13:38
Watyutink.com - Ternyata ada lagi legislator termuda Indonesia yang menjadi anggota DPR RI selain Hillary Brigitta Lasut (23 tahun) dan Anita Yasmin (24 tahun) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Batanghari, Jambi. Tokoh muda dari Kota Subulussalam, Propinsi Aceh, Ade Fadly Pranata Bintang yang masih berusia 23 tahun, saat ini bahkan menjadi Ketua DPRK termuda di Indonesia. Fadly Bintang didapuk menjadi Ketua DPR Kota Subulussalam, Propinsi Aceh untuk periode 2019-2024.

Tokoh muda yang yang lahir di Kota Subulussalam, Aceh pada 24 April 1996, berasal dari Partai Hanura Kota Subulussalam, lebih muda satu tahun dibandingkan Anita Yasmin.

Fadly Bintang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Subulussalam Provinsi Aceh, yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu sebagai caleg dengan perolehan suara terbanyak dan meraih 1.487 suara.

Partai Hanura merupakan partai pemenang pileg 2019 di Kota Subulussalam dengan perolehan 4 kursi DPRK dari 4 dapil yang ada. Sebagai partai pemenang Pileg, Hanura mendapatkan hak menduduki kursi Ketua DPRK Subulusalam.

Fadly Bintang adalah politisi muda Kota Subulussalam yang memulai debut pertamanya di dunia politik praktis pada Pemilu 2019. Pertama kali mencalonkan diri, dia langsung terpilih menjadi anggota dewan.

Sebagai seorang politisi muda, Fadly Bintang memiliki rekam jejak yang membuatnya sangat concern dalam isu kesehatan dan olahraga. Dia merupakan calon dokter muda yang telah menyelesaikan studi pendidikan dokter di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan telah memperoleh gelar Sarjana Kedokteran.

Selain itu, Fadly Bintang adalah juga presiden Sadakata FC, club Sepak Bola yang berfokus melakukan pembinaan talenta muda sepak bola Kota Subulussalam. Dia juga baru saja ditetapkan sebagai Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Subulussalam.

Tokoh muda, harus terjaga dari godaan harta, tahta, wanita...

Tetaplah Kritis Membaca Berita

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

Krisis APBN Kian Mendekat

24 February 2020

Indonesia Bubar

21 February 2020

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Tauhid Ahmad

Executive Director INDEF

Agus Herta Sumarto

Peneliti INDEF

Deniey Adi Purwanto

Peneliti INDEF