Karhutla Kawah Putih Capai 20 Hektare, BPBD Kerahkan Helikopter Untuk Bom Air
berita
foto : tribun.news
09 October 2019 16:38
Watyutink.com – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kawah Putih Kabupaten Bandung capai 20 Hektare, satu unit helikopter yang membawa air akan dikerahkan untuk memadamkan (09/10/2019).

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu menyatakan bahwa helikopter tersebut merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Berdasarkan informasi, helikopter pembawa air rencananya akan mendarat di Bandung sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat ini, kondisi kebakaran di objek wisata Kawah Putih masih dalam tahap pendinginan oleh tim gabungan.

Sementara itu, Kepala Plh BPBD Kabupaten Bandung, Achmad Djohar, berharap operasi helikopter untuk menangani kebakaran di Kawah Putih itu bisa dimulai besok.

Selain itu Karhutla juga masih terjadi di wilayah lain Kabupaten Bandung seperti di wilayah Gunung Malabar yang masih terbakar sejak Jumat (04/10/2019). Rencananya semua lahan terbakar akan dibom air.

Mengapa karhutla dilaporkan mayoritas penyebabnya adalah hal sepele, puntung rokok misalnya?

Tetaplah kritis membaca berita ! (oct)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

FOLLOW US

Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah