Kader Golkar Dorong Airlangga Hartarto Capres 2024
berita
Sumber Foto : kompas.com
21 October 2020 17:00
Watyutink.com – Ketua Pemenangan Pemilu wilayah Jawa Tengah dan DIY Partai Golkar Iqbal Wibisono menyatakan pihaknya mendorong Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, Airlangga punya kapasitas untuk memimpin pemerintahan selanjutnya.

"Untuk meraih masa-masa kejayaan itu, kader sebagai ujung tombak Partai Golkar harus meyakini momentum Pemilu 2024 menjadi sebuah keniscayaan bagi kemenangan Partai Golkar," kata Iqbal dilansir Antara, Rabu (21/10/2020).

Selain mendorong Airlangga jadi calon presiden, Iqbal pun berharap partainya mencanangkan target menang pemilihan legislatif di Pemilu 2024. Dia yakin Golkar mampu mencapainya.

Terakhir kali Golkar meraih suara terbanyak di pemilihan legislatif ketika menjadi peserta pemilu 2004. Kala itu Akbar Tanjung menjabat sebagai Ketua Umum.

Menurut Iqbal, prestasi tersebut harus diulang kembali pada pemilu 2024 mendatang. Terlebih, Golkar termasuk partai tertua, sehingga seluruh kader harus percaya diri untuk bisa memenangkan pemilu.

"Kemenangan demi kemenangan setiap pemilu menjadi tolok ukur Golkar diterima, dipilih, dan dipercaya rakyat," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta kepada seluruh menteri dalam Kabinet Indonesia Maju fokus bekerja. Dia mengucapkan hal itu berkenaan dengan masa kepemimpinan Presiden Jokowi yang sudah genap satu tahun di periode kedua.

"Ketika ada indikasi menteri yang terlalu berimajinasi pada kontestasi Pemilu 2024, dan melupakan tugas dan tanggung jawab utamanya sebagai pembantu presiden, sebaiknya segera menghentikan seluruh gerak pencitraannya, dan menempatkan kejar prestasi sebagai bagian budaya kerja," kata Hasto, Selasa (20/10/2020).

Wah, calon capres dan cawapres 2024 sudah mulai muncul, adakah calon kuat di antara semuanya?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

Revolusi Akhlak Kiai Juned

25 November 2020

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF