Jadi Tersangka Kasus Suap, Aziz Syamsuddin Dipanggil KPK Jumat 24 September 2021
berita
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. Sumber Foto : dpr.go.id
23 September 2021 16:15
Watyutink.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ternyata sudah menetapkan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebagai tersangka. Aziz diduga terlibat dalam kasus suap yang menjerat Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara M Syahrial. Namun tidak diketahui secara pasti kapan status tersangka ditetapkan terhadap Aziz.

Ketua KPK Firli Bahuri, seperti dikutip dari detik.com, Kamis 23 September 2021 mengakui kebenaran informasi tersebut. Firli mengatakan pada saatnya KPK bakal mengumumkan kepada publik terkait status politisi Partai Golkar itu.

Firli menambahkan pihaknya telah melayangkan pamanggilan terhadap Aziz. Mantan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) ini berharap Aziz akan datang memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 24 September 2021. Firli meminta kali ini Azis Syamsuddin tidak mangkir. Pasalnya kedatangan Aziz sangat penting bagi proses penyidikan. Sehingga kasus ini bisa manjadi terang.

Firli menjelaskan setiap orang yang dipanggil diharapkan hadir sebagai wujud penghormatan atas tegak dan tertibnya hukum dan keadilan. Menurut Firli semua tidak tidak boleh menunda keadilan karena hal itu sama saja dengan ketidakadilan.

Nama Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebelumnya muncul dalam surat dakwaan mantan penyidik KPK AKP Stepanus Robin Pattuju. Aziz disebutkan telah meminta tolong kepada Robin untuk mengurus kasus yang melibatkannya dan Aliza Gunado.

Jaksa KPK dalam surat dakwaan itu menyebutkan Azis Syamsuddin dan Aliza Gunado memberikan Rp3.099.887.000 dan 36.000 dolar AS kepada Robin dan rekannya seorang pengacara bernama Maskur Husain. Saat ini Maskur juga sedang diadili dalam perkara tersebut.

Wakil Ketua DPR diduga terlibat suap, semoga persidangan bisa adil, jujur, dan tanpa intervensi.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF