JK Bantah Pernyataan GP Ansor
berita
Sumber Foto: liputan6.com
13 January 2019 11:30
Watyutink.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah tuduhan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendukung berdirinya negara khilafah. JK menyebut tuduhan itu berlebihan dan belum terbukti sama sekali. 

Kalau pun ada ASN yang mendukung negara khilafah, JK mengatakan hal itu sekedar didinamika dan gejolak dalam cara pandang.

Sebelumnya Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan banyak PNS dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung berdirinya negara khilafah. Namun Yaqut tidak merinci ASN mana saja yang mendukumg berdirinya negara khilafah. Dia juga tak menyebut kelompok-kelompok yang disebutnya mengusung ideologi khilafah. 

NKRI harga mati! 

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Enny Sri Hartati, Dr.

Direktur Institute for Development of Economics & Finance (INDEF)

FOLLOW US

Gelombang Spekulasi Politik             Demokrasi Tanpa Jiwa Demokrat             Rekonsiliasi Sulit Terjadi Sebelum 22 Mei             Industri Manufaktur Memperkokoh Internal Perekonomian             Dibutuhkan Political Will, Bukan Regulasi             Kasus Makar Bernuansa Politis             Pasal Makar Ancam Demokrasi             PMDN Ada Peluang, Tetapi Konsumsi Melambat             Dari Sistem Pemilu Hingga Politik Uang             Perlu Perubahan Revolusioner