JK Bantah Pernyataan GP Ansor
berita
Sumber Foto: liputan6.com
13 January 2019 11:30
Watyutink.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah tuduhan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendukung berdirinya negara khilafah. JK menyebut tuduhan itu berlebihan dan belum terbukti sama sekali. 

Kalau pun ada ASN yang mendukung negara khilafah, JK mengatakan hal itu sekedar didinamika dan gejolak dalam cara pandang.

Sebelumnya Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan banyak PNS dan pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung berdirinya negara khilafah. Namun Yaqut tidak merinci ASN mana saja yang mendukumg berdirinya negara khilafah. Dia juga tak menyebut kelompok-kelompok yang disebutnya mengusung ideologi khilafah. 

NKRI harga mati! 

Tetaplah kritis membaca berita! 

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Bambang Budiono MS

Pengajar Antropologi Politik Fisip Unair

FOLLOW US

Daerah Perbatasan Harus Outward Looking             Abu Bakar Ba’asyir Digoreng dalam Bungkus Politik             Pemerintah Belum Bisa Disalahkan             Pemerintah Seharusnya Tidak Perlu Terburu-buru             Kapasitas Sumber Daya Lokal yang Menjadi Hambatan             Konglomerasi Media dan Pilpres             Kuatnya Arus Golput: Intropeksi Bagi Parpol             Golput Bagian dari Dinamika Politik             Parpol ke Arah Oligharkhis atau Perubahan?             Melawan Pembajak Demokrasi