Istri Pelaku Bom Bunuh diri di Polrestabes Medan Rencanakan Teror di Bali
berita
Sumber Foto : inews.id
14 November 2019 15:47
Watyutink.com – Setelah mengungkap identittas pelaku peledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, tim Datasemen Khusus 88 Antiteror Polri mengamankan seorang perempuan berinisial DA, Rabu (13/11/2019). DA merupakan istri dari RMN pelaku peledakan bom bunuh diri di halaman Markas Polrestabes Medan, Rabu pagi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat penyelidikan dilakukan terhadap DA, terungkap ternyata ia dan terduga pelaku terror lainnya sedang menyusun rencana untuk melakukan terror di Bali, Kamis (14/11/2019). Hal tu terungkap dari jejaring komunikasi media sosial milik DA.

Baca Juga

Yang lebih mengejutkan, yaitu penyusunan rencana dilakukan bersama dengan seorang berinisial I. Dimana I merupakan seorang narapidana  perkara terorisme yang saat ini ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas ll Wanita, Kota Medan, Sumatera Utara. Antara DA dan I pernah aktif berkomunikasi lewat Facebook. Bahkan DA pernah membesuk I secara langsung di LP.

Hingga kini, D masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh tim Densus 88 guna mengembangkan kasus bom  bunuh diri yang dilakukan oleh suaminya, serta terkait rencana terror yang bakal dilakukan di Bali. Selain itu, juga diselidiki apakah pelaku bom bunuh diri memiliki jaringan baik terstruktur ataupun nonstruktur.

Narapidana di dalam LP bisa rencanakan aksi terror, bagaimana pengawasan yang dilakukan pihak LP?

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

YB. Suhartoko, Dr., SE., ME

Dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan, Keuangan dan Perbankan Unika Atma Jaya Jakarta

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

FOLLOW US

Aturan Timbulkan Administration Cost, Beban Bagi UMKM                Pelaku Bisnis E-commerce Tak Perlu Berbadan Hukum             Hambat Usaha Kecil Naik Kelas             Investor Tak Terpengaruh Prediksi Ekonomi RI             Moody’s Tak Tahu Jeroan Indonesia             Ada  Gap, Ada Ketimpangan             Prioritas Utama Tingkatkan Pertumbuhan             Dana Desa Berhadapan dengan Kejahatan Sistemik             Pembangunan Desa Tidak Bisa Berdiri Sendiri             Harus Disadari, Korupsi akan Mengikuti Kemana Uang Mengalir