Heboh, Akun Youtube Calon Sarjana Dituduh Mencuri Konten Akun Lain
berita
Sumber Foto : Twitter.com
08 November 2019 16:40
Watyutink.comCalon Sarjana, channel video Youtube dengan konten video unik, lucu, aneh, keren dan kadang misterius tertimpa kasus dugaan plagiasi. Akun yang diakui sebagai Top 10 akun youtuber Indonesia, dengan 12  juta subscriber lebih, dituduh JTonYouTube (454 ribu subscriber) telah mencuri kontennya.

JTonYouTube berkicau melalui twitternya pada 6 November 2019 soal Youtuber Indonesia mencuri kontennya, yang tidak hanya satu tapi lebih dari seratus!

12.4 million subscribers and he steals my thumbnail. He really has no idea what i do LMAO (12.4 juta pelanggan dan dia mencuri thumbnail-ku. Dia tidak tahu apa yang aku Lakukan) ”, cuit akun @JTonYouTube pada 6 November 2019.

Langsung saja tweet plagiasi konten Youtube ini  ramai diperbincangkan dan dibahas netizen berbagai negara termasuk juga Indonesia serta menjadi trending topic indonesia. Banyak netizen yang merasa geram atas kelakuan plagiasi yang memalukan ini, walau ada juga yang merasa tidak terkejut.  

Ironisnya, merespon menjadi trending topic-nya kasus plagiasi ini, @JTonYouTube ikut berkomentar singkat dengan mencuit, “forget that, my situation is #1 trending in Indonesia (lupakan itu, situasiku sedang tren nomor satu di Indonesia)”.

Calon Sarjana sendiri telah meminta maaf ke JTonYouTube, yang sepertinya sudah terlalu kecewa karena yang dicuri bukan hanya satu konten saja tapi banyak.

Kami dari segenap keluarga besar Calon Sarjana memohon maaf kepada channel YouTube "JT" @JTTonYouTube, atas kesalahan kami dalam menggunakan ide, dan menggunakan thumbnail serta potongan video tanpa seizin yang bersangkutan", unggah @CalonSarjanaaa pada 7 November 2019. Selain itu Calon Sarjana juga mengaku telah menghubungi pihak yang bersangkutan, dalam hal ini channel YouTube "JT" @JTTonYouTube, terkait masalah ini, dan mengaku sudah menghapus video yang terkait dari channelnya.

Sudah punya 12 Juta subscriber lebih, masih melirik konten yang ‘hanya’ 454 ribu subscriber? Apa kata dunia!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

FOLLOW US

Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah