Gugatan Dikabulkan, Mulan Jameela Sah Jadi Anggota DPR
berita
Sumber Foto : news.detik.com
21 September 2019 15:56
Watyutink.com – Penyanyi Mulan Jameela akhirnya berhasil menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024. Mulan melenggang ke Senayan setelah gugatannya terdahadap Partai Gerindra dikabulkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Keputusan tersebut berdasarkan surat keputusan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 1341/PL.01.9-Kpt/06/KPU/IX/2019 yang menetapkan istri musisi Ahmad Dhani itu sebagai anggota DPR terpilih. Surat keputusan tersebut menetapkan Mulan yang maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat X berhasil meraih 24,192 suara.

Mulan yang juga kader Partai Gerindra ini menjadi penghuni Gedung Parlemen setelah menggantikan Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi yang sebelumnya telah diberhentikan oleh Partai Gerindra.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya akan melaksanakan keputusan PN Jakarta Pusat. Saat memberikan keterangan pada Sabtu (21/9/2019), Sufmi menyebut keputusan tersebut sudah bersifat final dan mengikat. Selain itu keputusan yang memenangkan Mulan sudah inkrah dan memenuhi semua persyaratan administrasi .

Ervin Luthfi, calon yang digantikan Mulan pun mengungkapkan hal serupa. Ervin membenarkan surat keputusan KPU telah menetapkan artis yang bernama asli  Raden Terry Tantri Wulansari itu sebagai anggota DPR menggantikan dirinya. Namun Ervin enggan berbicara lebih banyak terkait keputusan tersebut.

Ya gak papalah, pengobat kekecewaan karena suaminya masuk penjara!

Tetaplah kritis membaca berita!

(cp)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas             Ironi yang Tak Pantas Dibiarkan Berulang             Pemerintah Harus Tunjukan Penggunaan Utang  Secara Produktif