Gerindra Buka Peluang Usung Menantu Jokowi di Pilkada Kota Medan
berita
Sumber Foto : kompas.com
21 February 2020 09:30
Watyutink.com- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya membuka peluang mendukung pencalonan Bobby Nasution pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan 2020. Muzani menyebut berdasarkan hasil survei elektabilitas Bobby lumayan baik. Sehingga pantas didukung.

Saat berbicara di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020) Muzani menjelaskan saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra tengah memproses rekomendasi untuk Bobby. Meski demikian Muzani belum bisa memastikan apakah partai Gerindra benar-benar akan mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menuturkan hingga saat ini partainya belum mengumumkan apakah akan mengusung kader atau calon dari eksternal. Namun Muzani memastikan hal itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sebelumnya Bobby diketahui mengikuti proses penjaringan sebagai calon Wali Kota Medan di DPD Partai Gerindra. Suami dari Kahiyang Ayu itu juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto pada 28 Desember 2019.

Saat ini baru Partai NasDem yang secara resmi telah merekomendasikan pencalonan Bobby sebagai calon Wali Kota Medan. Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengatakan Bobby diusung lantaran memiliki kesepahaman ideologi dengan partainya.

Paloh membantah pencalonan partainya karena Bobby adalah menantu Jokowi. Saat menghadiri peresmian Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara di Medan, Kamis (20/2/2020) Paloh mengaku pihaknya tidak mengurusi hubungan keluarga. Pasalnya sudah nasib Bobby jadi menantu Jokowi.

02 makin lengket dengan 01.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF