Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Malang, Seluruh Jawa Timur Bergetar
berita
Sumber Foto: kompas. com
10 April 2021 17:00
Watyutink.com - Gempa bumi dengan magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur  pada Sabtu 10 April 2021 pukul 14.00 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, pusat gempa berada di 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer.

Sementara itu, Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Teguh Tri Susanto  menegaskan gempa tidak berpotensi tsunami. Hingga berita ini ditulis belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa akibat gempa.

Laporan dari beberapa warga masyarakat, getaran tidak hanya dirasakan di Malang. Hampit seluruh Jawa Timur dikabarkan juga merasakan getaran. Warga di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Banyuwangi, Jember, Lamongan, Bojonegoro, Situbondo, Kediri, Mojokerto, Pasuruan, Pacitan, Jombang, Trenggalek, Tulungagung juga turut merasakan guncangan.

Bahkan sebagian warga Madura juga turut merasakan getaran. BMKG mengimbau warga tetap tenang dan tidak panik. Warga juga diminta tidak mudah percaya berita-berita tidak benar yang disebarkan melalui media sosial. Warga diharapkan mengakses informasi dari instansi resmi, seperti BMKG dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Semoga tidak ada korban jiwa!

Tetaplah kritis membaca berita!

 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF