Facebook, Instagram Hingga Twitter Tidak Bisa Diakses Pakai Kuota Kemendikbud
berita
Sumber Foto: surya.co.id
23 October 2021 18:55
Watyutink.com – Sejumlah aplikasi yang dilarang atau diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tidak bisa diakses menggunakan bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek.

“Artinya, kuota Kemendikbud 2021 untuk aplikasi apa saja bisa digunakan, selama aplikasi tersebut tidak masuk ke dalam daftar blokir,” tulis Kominfo dikutip dari laman resmi, Sabtu (23/10/2021).

Dirangkum dari Instagram resmi Kominfo, ini daftar situs dan aplikasi sosial media yang diblokir oleh Kominfo atau tidak bisa diakses dengan kuota bantuan internet Kemendikbud, yaitu, Badoo, Bigo Live, Facebook, Instagram, YY, Twitter, Vive, Vkontakte, Tumblr, Tinder, Snapchat, Snackvideo, Pinterest, dan Periscope.

Kemudian, selain media sosial beberapa situs dan aplikasi game yang diblokir atau tidak bisa diakses dengan kuota bantuan internet Kemendikbud, antara lain, 8 Ball Pool, Candy Crush, Clash of Clans, Clash of Kings, Clash Royale, Crisis Action, Fifa Mobile Football, Garena, Garena AOV, Garena Free Fire, Growtopia, Lineage Revolution, Mobile Legends, PUBG, Roblox, Steam dan Lords Mobile: Battle of The Empires.

Sementara, situs dan aplikasi video yang diblokir atau tidak bisa diakses dengan kuota bantuan internet Kemendikbud: JWPlayer, Likee, Netflix, TVUNetwork, QQVideo, TikTok, Viu dan Dailymotion.

Bagus dong dibatasi, biar kuota digunakan untuk belajar.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF