Duta Besar Indonesia Terpilih Menjadi Wakil Presiden Majelis Umum PBB
berita
UN web TV
19 September 2019 12:32
Watyutink.com – Dian Triansyah Djani selaku Duta besar dan wakil tetap Indonesia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terpilih menjadi Wakil Presiden (Wapres) Majelis Umum (MU) PBB ke-74 periode 2019-2020.

Dubes terpilih, Djani (04/06/2019) secara aklamasi ini mulai bertugas secara efektif pada Selasa (17/9/2019). Salah satu tugas pertama Dubes Djani sebagai Wapres MU PBB ke-74 adalah berpartisipasi di pertemuan perdana General Committee MU PBB ke-74 di markas besar PBB, Rabu (18/09/2019).

Selain itu, Djani juga bertugas menjalankan dan menerjemahkan visi–misi Presiden MU PBB. Untuk diketahui, anggota General Committee SMU PBB ke-74 bersifat terbatas. Anggotanya terdiri dari 27 orang, yang terdiri dari Presiden dan 21 Wakil Presiden SMU PBB, serta 6 Ketua Komite Utama PBB.

Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-74, Tijjani Muhammad-Bande (Duta Besar Nigeria) selaku ketua akan berfokus pada implementasi agenda 2030, yakni pembangunan berkelanjutan.

Semoga semakin banyak wakil Indonesia bersinar di kancah internasional dan mengutamakan kepentingan bangsa Indonesia.

Tetaplah kritis membaca berita! (oct)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Lana Soelistianingsih, Dr., S.E., M.A.

Ekonom Universitas Indonesia, Kepala Riset/ Ekonom Samuel Aset Manajemen

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Pajak lebih Besar untuk Investasi Tidak Produktif             Semua Program Pengentasan Kesenjangan Harus dikaji Ulang             Perkuat Investasi, Industri dan Ikatan Kewilayahan di ASEAN             Perubahan Nomenklatur Tak Efektif dalam Jangka Pendek             Ketergantungan pada Komoditas Dikurangi, Perbanyak Industri Olahan Berbasis Komoditas             Setia Ekspor Komoditas Alam, atau Diversifikasi Ekspor?             Perlu, Optimalisasi Non Tariff Measure (NTM)             Kebijakan NTM akan Bermanfaat, Selama Tidak Berlebihan.             Sesuaikan pilihan jenis NTM dengan karakteristik produk impor             Kebijakan Mandek Terganjal Implementasi, Koordinasi, Eksekusi