Dukung Putra Jokowi Jadi Menpora, Iwan Fals Dicibir Warganet
berita
Sumber Foto : Instagram @perissoloofficial
15 May 2021 14:15
Watyutink.com - Musisi kenamaan Iwan Fals mendapat banyak cibiran warganet. Hal ini setelah Iwan memposting cuitan di media sosial (medsos) yang menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep layak menjadi Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Dukungan Iwan terhadap Kaesang diungkapkan melaui cuitan di akun twitternya, @iwanfals, Jumat 14 Mei 2021. Dalam cuitannya penyanyi lagu Bongkar ini mengatakan kemampuan Kaesang terlihat sejak mengambil alih Klub Sepak Bola Persis Solo. Sejak ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) Persis, Kaesang langsung bergerak cepak dengan mendatangkan beberapa pemain top nasional.

Salah satu pemain yang sudah pasti bergabung denga klub berjuluk Laskar Sambernyawa ini adalah Evan Dimas Darmono. Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang sebelumnya mempermuat Bhayangkara FC itu sepakat memperkuat klub kebanggaan warga Solo yang saat ini berlaga di kompetisi Liga 2 itu.

"Kayaknya cocok nih jadi menpora," kata Iwan dalam cuitanya. Iwan yang juga penggemar sepak bola ini menyebut Kaesang memiliki tubuh yang athletis. Penyanyi yanh dulu kerap menyayikan syair lagu kritis terhadap pemerintah Orde Baru ini yakin sepak bola Indonesia akan maju jika Kaesang menjadi Menpora.

Menanggapi cuitan penyanyi dengan nama asli Virgiawan Listanto itu warganet pun banyak mencibir. Pemilik akun @alrahzal berkomentar mengapa bukan Evan Dimas saja yang jadi Menpora kalau kreterianya berbadan atletis. Pemilik akun mempertanyakan apa standar Iwan terhadap sosok Menpora.

Pemilik akun @boysablon777 membuat cuitan unik. Ia meminta Iwan mengecek rekeningnya, siapa tahu ada tranferan uang. "Cek rekening om, siapa tau udh di TF pakde."

Pemilik akun @Wardana_MU1878 menyatakan, bukankah Kaesang ahli di bidang pisang. Pasalnya selama ini Kaesang dikenal sebagai pengusaha kuliner pisang goreng nuget. Menurut pemilik akun antara pisang dan sepak bola nggak nyambung.

Warganet lain, pemilik akun @mohammadsr99 menyarankan Kaesang lebih dahulu menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). "Beh, jadi pengurus PSSI aja. Butuh sosok muda disana. Secara Ratu Tisha sudah keluar beh."

Namun ada pula warganet yang mendukung pernyataan Iwan. Pemilik akun @FMnogorojjo menilai tidak ada yang salah dengan cuitan pelantun lagu Wakil Rakyat itu. Menurutnya siapa saja boleh menduduki sebuah jabatan, termasuk jokat Kaesang menjadi Menpora.

Pemilik akun berdalih yang penting olah raga Indonesia melesat cepat dan menjadi hebat. Selain itu jika Kaesang menjadi Menpora juga tidak melanggar hukum.

Dulu kritis terhadap pemerintah, sekarang sudah berubah.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF