Ciptakan Ketertiban Menjelang Pemilu, Pemprov DKI Jakarta Gelar Operasi Lintas Jaya 2019
berita
Sumber Foto :megapolitan.kompas.com
11 February 2019 15:00
Watyutink.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan menggelar Operasi Lintas Jaya 2019. Operasi yang dimulai pada Senin (11/2/2019) ini akan berlangsung selama setahun penuh. Anies menjelaskan Operasi Lintas Jaya akan melibatkan sekitar 700 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Anies berharap pelaksanaan operasi ini akan meningkatkan citra positif Jakarta di mata nasional dan internasional terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2019. Untuk itu ia meminta warga masyarakat untuk mematuhi berbagai aturan lalu lintas, seperti batas kecepatan, rambu lalu lintas, kelengkapan keamanan kendaraan dan lain-lain.

Kepada para aparat penegak hukum, Anies meminta agar aturan lalu lintas diterapkan dengan tegas. Namun tetap dilakukan dengan manusiawi dan beradab.  Pasalnya tujuan dari operasi ini bukan hanya pada ketertiban tetapi juga perilaku para pengendara.

Anies menyebut Operasi Lintas Jaya 2019 ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan keselamatan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap operasi ini akan memberikan dampak yang besar dalam menghadirkan keadilan dan manfaat bagi masyarakat.

Anies menjelaskan di seluruh Indonesia setiap tahun terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 28.000 hingga 38.000. Sebagaian besar memimpa masyarakat ekonomi menengah kebawah yang menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi.

Anies optimis pelaksanaan operasi ini akan mampu menciptakan kondisi dan situasi lalu lintas yang lebih baik. Terutama dengan kehadiran petugas di lapangan uang memberikan pengawasan dan pengendalian termasuk di dalamnya tertib administrasi angkutan umum dan barang.

Upaya menciptakan keselamatan dan ketertiban lalu lintas di jalan raya  jangan hanya selama pelaksanaan Pemilu, melainkan selamanya!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Anang Zubaidy, SH., MH

Kepala Pusat Studi Hukum FH UII

Deddy Herlambang

Pengamat Transportasi

FOLLOW US

KPU Jangan Perkeruh Suasana             Gunakan Mekanisme Demokratik             Pemerintah Harus Bebas dari Intervensi Pengusaha             Tunggu, Mas             Yang Tak Siap Menang Cuma Elit Politik, Rakyat Tenang Saja             Ikhtiar Berat Tegakan Integritas Pemilu             Kedaulatan Rakyat Dibayang-bayangi Money Politics             Tiap Orang Punya Peran Awasi Pemilu             Jangan Lecehkan Kedaulatan Rakyat             Selesaikan Dulu Sengkarut Harga Tiket Pesawat