Bolehkan Pasangan Kumpul Kebo Nginap di Hotel, Arab Saudi Menjebol Tradisi
berita
Foto Istimewa
05 October 2019 14:45
Watyutink.com - Kabar mengejutkan datang dari Arab Saudi. Negara kerajaan muslim tersebut akan merilis aturan baru yang membolehkan pasangan turis bukan suami istri menginap di dalam hotel yang sama.

Aturan tersebut disebutkan untuk menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Arab Saudi. Ditargetkan 100 juta wisatawan akan mengunjungi Arab Saudi pada 2030.

Selain itu akan diizinkan pula wanita Saudi menginap di hotel sendirian, tanpa didampingi pasangan yang sah atau muhrim, sebagaimana tradisi ketat muslim yang selama ini diterapkan.

Arab Saudi memang tengah menjadi sorotan dunia akibat reformasi ekonomi dan sosial Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman, yang sebelumnya telah membolehkan wanita Saudi mengemudikan sendiri kendaraan roda empat, membuka klub malam bagi kaum pria, memotong sistem perwalian ke kerabat laki-laki untuk menyetujui keputusan penting wanita dalam hidupnya.

Kebijakan reformasi ekonomi dan sosial Arab Sauidi nampaknya dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mendiversifikasi ekonominya agar tidak lagi tergantung pada komoditas minyak bumi. Namun, reformasi tersebut tentu saja meningkatkan kecaman dari kelompok konservatif Saudi yang sebelumnya dikenal sebagai negara muslim yang ketat menjalankan hukum syariah.

Boleh nih, bawa gacoan ke Saudi, bebas...

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF