Bawaslu Putuskan Anies Tidak Melanggar Pidana Pemilu
berita

12 January 2019 07:35
Watyutink.com - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bogor Irvan Firmansyah mengatakan tidak ditemukan unsur pelanggaran pidana pemilu pada kasus kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bawaslu Kabupaten Bogor menurut Irvan memutuskan kehadiran Anies di acara Konferensi Nasional Partai Gerindra di Sentul, Bogor beberapa waktu bukanlah bentuk kampanye. 

Bawaslu menilai unsur pelangaran pidana Pemlu yang dituduhkan kepada Anies dalam acara itu sulit dibuktikan. Terlebih acara tersebut bukanlah kegiatan kampanye melainkan rapat internal. 

Irvan menegaskan keputusan Bawaslu ini  adalah hasil pemeriksaan atas fakta dan klarifikasi yang sudah dilakukan kepada Gubernur DKI Jakarta itu. 

Sebelumnya kelompok yang menamakan diri Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) melaporkan Anies ke Bawaslu lantaran hadir di acara Konferensi Nasional Partai Gerindra. Anies dianggap melakukan pelanggaran kampanye. Terlebih pada acara itu Anies terlihat mengacungkan dua jari yang menjadi simbol pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto- Sandiaga Uno.

Takut merembet ke kepala daerah yang mengacungkan satu jari ya!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Gigin Praginanto

Pengamat Kebijakan Publik, Wartawan Senior

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Imam Ghozali

Dosen STAIN Bengkalis

FOLLOW US

Konglomerasi Media dan Pilpres             Kuatnya Arus Golput: Intropeksi Bagi Parpol             Golput Bagian dari Dinamika Politik             Parpol ke Arah Oligharkhis atau Perubahan?             Melawan Pembajak Demokrasi             Pilih Saja Dildo             Golput dan Migrasi Politik             Golput Bukan Pilihan Terbaik             Golput dan Ancaman Demokrasi             Edy Rahmayadi Cuma Puncak Gunung Es Rusaknya Tata Kelola Sepakbola