Baru Keluar Penjara Akibat Corona, Maling di Blitar, Jawa Timur Langsung Beraksi Lagi
berita
Sumber Foto : rri.co.id
07 April 2020 14:52
Watyutink.com – Kekhawatiran publik akan meningkatnya gangguan keamanan setelah Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham ) Yasonna Laoly membebaskan puluhan ribu narapidana atau napi terkait virus corona tampaknya mulai menjadi nyata. Para napi yang seharusnya bersyukur bisa menghirup udara bebas lebih cepat ternyata sebagian justru kembali melakukan tindak kejahatan.

Kapolsek Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Komisaris Purdianto mengatakan pihaknya berhasil mengamankan MS (32 tahun) warga Pangarangan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. MS ditangkap akibat kedapatan mencuri sepeda motor pada Sabtu (4/4/2020). Padahal MS baru sehari dibebaskan dari penjara akibat kebijakan pembebasn narapidana guna pencegahan penulara virus corona.

Saat memberikan keterangan pada Senin (6/4/2020) Purdianto menambahkan saat ini MS sudah mendekam di rutan Mapolsek Wilingi. Purdianto menambahkan pelaku adalah seorang residivis yang sudah berulang kali masuk penjara. Bukannya mensyukuri kebebasannya, MS justru kembali berulah merasahkan warga.

Purdianto menjelaskan kronologis kejadiannya adalah, pada Sabtu (4/4/2020) sekitar pukul 20.45 WIB pelaku telah mengincar sepeda motor yang digunakan seorang pedagang sayur yang tengah mengantarkan dagangan ke pembali. Saat pelaku dan seorang temannya mendorong sepeda motor curian itu, pemilik mengetahuinya dan langsung berteriak.

Sontak pedagang lain yang berada di Pasal Wlingi, Blitar mengejar pelaku. Akibat memilih jalan buntu akhirnya pelaku tertangkap dan sempat dihajar para pedagang.  Pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga dan mendapat beberapa pukulan di sekujur tubuhnya.

MS adalah residivis yang sebelumnya mendekap di Lapas Sumenep, Madura. Namun MS dilayar atau dipindahkan ke Lapas Blitar.

Jangan-jangan kalau yang dibebaskan napi koruptor, bakal ngerampok uang rakyat lagi.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF