Asmat Papua Tegaskan Diri Bagian dari NKRI
berita

08 December 2019 12:50
Watyutink.com - Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI)  dan warga Asmat menegaskan, bahwa wilayah Asmat merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah satu warga Asmat yang ikut mengibarkan Bendera Merah Putih di atas tower navigasi menegaskan, dirinya bagian dari NKRI, Sabtu (7/12/2019). "Bendera saya hanya Merah Putih, tidak ada yang lain lagi. Kita masyarakat Papua, kita cinta terhadap Indonesia dan kita cinta terhadap Bendera Merah Putih," tegasnya.

Baca Juga

Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, penurunan Bendera Bintang Kejora dan diganti Bendera Merah Putih mendapat respon positif dari masyarakat. Masyarakat di Asmat, kata Dodi, mengatakan bahwa Asmat merupakan bagian dari NKRI.

Dodi menambahkan, aksi heroik penurunan Bendera Bintang Kejora yang dilakukan oleh TNI bersama warga Asmat merupakan salah satu bentuk dan wujud ketegasan warga masyarakat Asmat yang mewakili masyarakat Papua bahwa mereka sangat mencintai Indonesia.

Bangga jadi bagian dari NKRI!

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)