Anies Sebut Banjir Jakarta Hari Ini Karena Air Lokal
berita
Sumber Foto : wartaekonomi.co.id
25 February 2020 11:57
Watyutink.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan banjir yang menerjang ibu kota pada Selasa (25/2/2020) bukan akibat air kiriman. Anies menegaskan banjir terjadi akibat air lokal.

Saat meninjau pintu air Manggarai, Anies menjelaskan air terlihat tidak banyak membawa sampah. Artinya limpahan air bukan kiriman dari Bogor melainkan lantaran debit air yang cukup tinggi. Anies menambahkan, ketinggian air di pintu air Manggarai sudah berangsung surut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengakui ketinggian air sempat naik. Bahkan pintu air Manggarai sampai menaikkan status menjadi siaga 1. Namun saat ini sudah diturunkan menjadi siaga 2.

Akibat banjir yang terjadi sejak malam dan dini hari itu, 200 RW dari total 2.738 RW di Jakarta tergenang. Untuk itu jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan diminta menghubungi nomor kontak 112 atau datang ke kelurahan setempat. Petugas akan segera memberikan bantuan.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta telah bekerja menangani banjir sejak dini hari. Proses evakuasi di wilayah terdampak sudah dilakukan.

Sementara itu Polda Metro Jaya mencatat terdapay 42 titik jalan yang tergenang air dengan ketinggian bervariasi. Akibatnya sejumlah ruas jalan tidak bisa dilalui kendaraan.

Harus dicari solusi tangani banjir secara permanen.

Tetaplah kritis membaca berita!

 

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Ahmad Heri Firdaus

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)