29 Ribu Orang di DKI Jalani Isolasi Mandiri
berita
Sumber Foto: Antara Foto
27 July 2021 14:50
Watyutink.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan bahwa hingga saat ini ada sekitar 29 ribu pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di ibu kota. Selain itu, sekitar 3.900 pasien menjalani isolasi di Wisma Atlet.

"Kalau kita perhatikan data-datanya, kita menyaksikan bahwa masih ada lebih dari 29 ribu orang di Jakarta yang masih menjalani isolasi mandiri. Masih ada 8.600 yang dirawat di rumah sakit, ada 1.400 yang dirawat di ICU," kata Anies, Selasa (27/7/2021).

Lebih lanjut, dia menyebut semua pasien positif itu membutuhkan fasilitas selama menjalani perawatan. Salah satunya adalah tabung oksigen. "Ketika Polda Metro Jaya menemukan kasus di mana di sini ada fasilitas tabung oksigen yang bisa dimanfaatkan untuk rakyat di Jakarta kita menyambut baik, kita sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Metro Jaya," ucap dia.

Selama beberapa pekan terakhir, kata dia, kerja kolektif dalam pengendalian pandemi telah menunjukkan tren positif meski belum selesai.

"Kita merasa bersyukur bahwa setahap demi setahap masalah pandemi di Jakarta terurai dan perjuangan kita belum selesai kita harus terus menuntaskan," ujarnya.

Hingga Senin (26/7/2021), kasus positif Covid-19 secara akumulatif di Jakarta mencapai 794.935 orang. Dari jumlah tersebut, 731.504 orang telah dinyatakan sembuh sedangkan 11.436 orang lainnya meninggal dunia.

Sebaiknya yang WFH dan tidak wajib ke luar rumah lebih baik bertahan dulu dengan sabar. Semua ini demi kebaikan.

Tetaplah kritis membaca berita!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR TERPRODUKTIF