Tujuh Fakta Ini Membuat Anda Mengernyitkan Dahi
berita

27 August 2019 10:40
Watyutink.com - Ada-ada saja fakta di dunia ini yang membuat Anda berpikir dua kali bahkan mengernyitkan dahi. Mulai dari fakta unik, lucu, bahkan mencengangkan. Tentu saja semua itu merupakan kenyataan hidup yang mau tidak mau, sadar ataupun tidak ternyata benar adanya.

Tahukah Anda, tujuh fakta ini akan membuat Anda mengenyitkan dahi?

Bendera Nepal adalah satu-satunya yang tidak berbentuk persegi empat. Seluruh negara di dunia memiliki yang berbentuk persegi empat hanya beda warna, lambang dan ukuran. Namun Nepal memiliki bendera negaranya berbentuk segitiga.

Di Perancis ada larangan menjual boneka tanpa wajah manusia. Jika anda pecinta Teddy Bear mungkin anda akan kecewa karena tidak akan si boneka beruang yang menggemaskan jika anda sedang berada di Perancis. Tidak dijelaskan mengapa dan bagaimana aturan ini muncul, namun begitulah adanya.

Pil KB ternyata bekerja sempurn juga untuk gorilla. Memang penelitian membuktikan bahwa kromosom gorilla mendekati kecocokan dengan manusia. Mungkin itulah penyebabnya pil KB untuk manusia cocok juga untuk gorilla.

Di Skotlandia terdapat jembatan bunuh diri untuk anjing. Diketahui bahwa setiap tahunnya selalu ada saja anjing yang loncat dari jembatan tersebut. Nama jembatan tersebut adalah Overtun, telah menjadi jembatan bunuh diri bagi anjing sejak 1950.  Kejadian ini masih menjadi tanda tanya, penelitian mengungkapkan bahwa Anjing-anjing itu tertarik dengan bau urine Cerpelai yang berada di hutan sekitar jembatan. Namun, misteri lain muncul ketika saat pemburu juga tidak meyakini jika ada hewan yang hidup di sekitar hutan tersebut.

Ternyata kopi mempengaruhi ukuran dada perempuan. Diketahui bahwa perempuan yang rajin mengkonsumsi kopi memiliki ukuran dada yang relatif kecil dibandingkan yang tidak. Tetapi penelitian ini tak seutuhnya benar, karena ukuran dada dipengaruhi oleh banyak faktor seperti genetik dan berat badan. Namun kopi diyakini dapat membantu membakar lemak sehingga ukuran dada lebih kecil karena dada perempuan dominan terdiri dari lemak.

Organ manusia yang bisa mengapung di air hanyalah paru-paru. Ternyata seluruh organ tubuh manusia tenggelam di dalam air, kecuali paru-paru. Menarik juga ya?

Galaksi Bimasakti tempat kita tinggal ternyata memiliki rasa. Rasa seperti apa? Ilmuwan menjelaskan bahwa rasanya seperti buah-buahan. Ilmuwan menemukan bahwa awan debu galaksi Bimasakti mengandung senyawa kimia etil format yang sama dengan kandungan dalam buah rapsberry. Berniat mencicipi?

Itulah tujuh fakta unik yang mungkin belum atau jarang anda dengar. Dunia memang penuh denga keunikan jangan lupa untuk selalu mengeksplor bumi dan segala isinya untuk kebaikan manusia. (yed)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

M. Rizal Taufikurahman, Dr.

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-1)             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-2)             Perlu Revisi Undang-Undang dan Peningkatan SDM Perikanan di Daerah             Antisipasi Lewat Bauran Kebijakan Fiskal – Moneter             Perkuat Industri Karet, Furnitur, Elektronik Hadapi Resesi             Skala Krisis Mendatang Lebih Besar dari 1998