Tidak Perlu Jauh, Yuk Intip Empat Ide Seru Isi Akhir Pekan Bersama Keluarga
berita
Membersihkan rumah/ Net
13 October 2019 08:15
Watyutink.com - Salah satu risiko bekerja adalah kurangnya waktu bersama keluarga. Jika ini dibiarkan dapat merenggangkan hubungan antar anggota keluarga. Untuk kembali menciptakan quality time bersama keluarga, Anda bisa memanfaatkan libur akhir pekan untuk melakukan aktivitas bersama. Tidak perlu pergi jauh-jauh, beraktivitas di sekitar rumah pun bisa jadi ide seru untuk ciptakan kebersamaan dengan keluarga.

Tahukan Anda aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengisi libur akhir pekan bersama keluarga?

Berolah raga bersama keluarga bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi libur akhir pekan. Anda bisa memilih olah raga bersepeda atau lari pagi. Tidak perlu jauh, cukup keliling komplek sambil menyapa tetangga sekitar. Dengan berolah raga dapat menjaga kebugaran tubuh. Selain itu mampu membantu anak mengenal lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga

Piknik merupakan salah satu aktivitas yang seru terutama bagi anak-anak. Tidak perlu jauh, Anda bisa melakukan piknik bersama di taman terdekat. Bawalah perbekalan serta perlengkapan piknik lainnya seperti tikar dan alat permainan sederhana. Anda dapat menikmati alam sembari bermain atau mengobrol dengan anggota keluarga. Dengan begitu Anda dapat lebih mengenal lebih jauh karakter setiap anggota keluarga Anda. 

Jika tidak ingin keluar rumah, Anda dapat memilih aktivitas menonton film bersama. Pilihlah film yang cocok untuk ditonton bersama. Menonton film akan menambah wawasan anak. Selain itu, Anda bisa membahas tontonan tersebut bersama-sama. Selain menciptakan keakraban, Anda sekaligus dapat memahami perilaku, dan tumbuh kembang setiap anggota keluarga.

Selain nonton film, Anda dapat memilih aktivitas membersihkan rumah bersama-sama. Pastikan setiap anggota keluarga mendapatkan tugas sesuai dengan kemampuannya. Membersihkan rumah bersama dapat membangun kerjasama serta kekompakan antar anggota keluarga. Bahkan secara tidak langsung dapat meningkatkan kebugaran karena anggota tubuh aktif bergerak.

Jadi, aktivitas mana yang Anda pilih untuk isi libur akhir pekan bersama keluarga?

(GD)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas             Ironi yang Tak Pantas Dibiarkan Berulang             Pemerintah Harus Tunjukan Penggunaan Utang  Secara Produktif