Telur dan Ayam Tidak Boleh Dihangatkan, Benarkah?
berita
Sumber Foto : hipwee.com (gie/watyutink.com)
13 October 2019 08:45
Watyutink.com - Bangun pagi mau sarapan tapi belum masak, yang ada makanan sisa semalam. Apa yang Anda lakukan? Menghangatkan makanan seringkali menjadi pilihan.

Tahukah Anda, ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dihangatkan?

Hal ini disebabkan proses penghangatan bisa membuat makanan tersebut menjadi tidak sehat.

Protein dalam telur akan hilang ketika dihangatkan. Bahkan telur bisa menyebabkan masalah pencernaan jika tidak dikonsumsi dalam kondisi segar. Demikian juga dengan Jamur. Komposisi dari protein akan berubah dan bisa jadi punya efek yang sangat berbahaya jika jamur dihangatkan.

Ayam dan kentang adalah masakan yang sangat sering dihangatkan. Padahal ayam dan kentang yang sudah dihangatkan berpotensi mengganggu pecernaan jika dihangatkan. Hal yang sama dengan bayam dan seledri. Kandungan nitrit dalam bayam dan seledri bisa berbahaya bagi tubuh, bahkan menyebabkan kanker.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Defiyan Cori, Dr.

Ekonom Konstitusi

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

FOLLOW US

Figur Menjadi Penting untuk Melaksanakan Dua Peran BUMN             Restrukturisasi, Reorganisasi untuk Efisiensi dan Efektivitas BUMN             Kembalikan Proses Pemilihan Pejabat BUMN kepada Spirit Reformasi             Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah