Soft Drink Hilangkan Haus, Kata Siapa?
berita
Sumber Foto : grid.id (gie/watyutink.com)
19 October 2019 13:00
Watyutink.com - Saat sedang haus, pasti segar sekali jika kita minum sebotol soft drink. Apalagi diminum saat dingin.

Tahukah Anda, soft drink bukan minuman penghilang haus?

Bahkan soft drink atau minuman ringan yang mengandung soda justru menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi. Selain itu soft drink mengandung kadar gula sangat tinggi, melebihi yang dibutuhkan tubuh.

Akibatnya organ tubuh, seperti pankreas, ginjal, dan hati bekerja lebih keras. Pasalnya gula ekstra dari soft drink tidak disimpan di jaringan otot tapi justru menjadi lemak di hati. Tugas ginjal menyaring dan membuang sisa gula melalui urine menjadi lebih berat. Terlebih dalam soft drink selain gula juga mengandung kafein.

Itulah sebabnya,  Meltem Zeytinoglu, dokter ahli endokrinologi dari University of Chicago, Amerika Serikat menyarankan agar saat minum soft drink, kita juga menkonsumsi air putih dalam jumlah cukup.

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

FOLLOW US

Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas             Ironi yang Tak Pantas Dibiarkan Berulang             Pemerintah Harus Tunjukan Penggunaan Utang  Secara Produktif