Sering Mengumpat, Tanda Kecerdasan Tinggi
berita
Sumber Foto : socialnewsdaily.com (gie/watyutink.com)
12 October 2019 11:00
Watyutink.com - Kita sering melihat atau mendengar orang mengumpat. Hal itu biasanya dilakukan saat marah atau ada sesuatu yang tidak dikehendaki. Mengumpat adalah kebiasaan buruk yang pantas dijauhi, apapun alasannya. Tak jarang orang tua akan marah jika mendengar anaknya mengumpat.

Tapi tahukah Anda, mengumpat adalah salah satu pertanda seseorang memiliki kecerdasan tinggi?

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam Personality and Individual Difference Journal ini menemukan bahwa mereka yang sering mengumpat ternyata memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibanding orang yang tidak suka mengumpat.

Dr Ricard Stephens, peneliti dari Universitas Kelee, Inggris mengatakan mengumpat juga bisa menjadi penghilang rasa sakit alami. Pasalnya dapat merangsang sistem saraf simpatis tubuh.

Meskipun penelitian menemukan ‘manfaatnya’ tetap saja mengumpat adalah perbuatan yang tidak baik. Jadi jangan mengumpat!

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Andry Satrio Nugroho

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas             Ironi yang Tak Pantas Dibiarkan Berulang             Pemerintah Harus Tunjukan Penggunaan Utang  Secara Produktif