Rutin Konsumsi Daun Kelor, Cara Mudah Suami Bahagiakan Istri
berita
Daun Kelor
07 October 2020 16:50
Watyutink.com – Salah satu fungsi dan manfaat pernikahan adalah untuk menyalurkan kebutuhan biologis manusia, diantaranya adalah hubungan seksual. Itulah sebabnya hubungan suami istri menjadi sangat penting dalam sebuah rumah tangga.  

Namun ada kalanya hal itu terkendala lantaran suami mengalami gangguan dengan fungsi seksualnya. Obat-obatan kimia pun menjadi cara singkat menyelesaikan masalah yang tidak bisa dipandang enteng itu. Padahal penggunaan obat-obatan tersebut kerap membawa efek samping, bahkan berakibat fatal.

Itulah pada ahli kesehatan menyarankan suami yang mengalami masalah vitalitas dan libido menggunakan bahan-bahan alami. Selain lebih aman, bahan alami atau herbal juga mudah diperoleh dan murah.

Tahukah Anda, apa bahan alami yang berguna mengatasi gangguan kejantanan pria?

Salah satu bahan alami yang diyakini mampu meningkatkan stamina dan vitalitsa pria adalah daun kelor. Ketua Tim Pakar Indofood Riset Nugraha (IRN) Prof Dr. Ir. FG Winarno mengatakan telah melakukan riset sejak 1998 tentang manfaat daun kelor untuk kesehatan pria. Hasilnya adalah daun kelor secara alamiah bisa meningkatkan libido seksual, bukan hanya untuk pria tapi juga wanita.

Khusus untuk pria, daun kelor mampu meningkatkan hormon testosteron yang sangat terkait dengan gairah seksual , terutama bagi pria. Kekurangan hormon testosteron akan berakibat turunnya hasrat dan keinginan untuk bercinta. Hormon ini sebenarnya juga ada pada wanita tapi testosteron lebih banyak kadarnya pada pria.

Jurnal Food and Chemical Toxicology menuliskan, daun kelor juga mampu mengatasi impotensi. Disfungsi ereksi  ini biasanya terjadi akibat aliran darah menuju penis terhambat. Akibatnya meskipun sedang bergairah, organ vital pria itu akan sulit ereksi sehingga tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Daun yang juga bernama latin moringa oleifera diyakini mampu mengendalikan kadar lipid atau lemak dalam darah. Kadar lipid yang berlebihan bisa memicu diabetes dan kolesterol yang bisa memicu impotensi. Daun kelor juga bisa mencegah penyumbatan arteri akibat kadar lipid yang berlebihan. Sehingga penis akan mendapat suplai darah dengan cukup dan lebih mudah ereksi atau tegang.

Daun kelor juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa menjaga kesehatan saraf, jaringan, dan neuron otak. Hal ini juga mempengaruhi vitalirtas pria. Pasalnya antikoksidan bakal membantu neuron dalam otak menjadi lebih peka terhadap rangsangan seksual. Itulah sebabnya rutin mengonsumsi daun kelor juga berguna meningkatkan kepuasan seksual. Selain itu daun kelor juga membantu pasangan suami istri mencapai orgasme secara lebih intens.

Untuk mendapatkan manfaat daun kelor tidak sulit. Bisa dengan mengonsumsi secara langsung dan mengolahnya menjadi sayur bening. Daun kelor juga bisa dinikmati dengan cara diseduh air hangat atau dicampur dengan teh. Minum saat masih hangat dan ditambahkan madu untuk menambah rasa.

Selain untuk menjaga kejantanan, daun kelor juga bisa menyehatkan organ tubuh yang lain. Kandungan vitamin dalam daun kelor mampu menjaga kesehatan mata. Sedangkan kandungan antioksidan dalam daun kelor mampu menangkal radikal bebas yang bisa memicu penyakit kronis, termasuk kanker.

Sedangkan kandungan anti-inflamasi dalam daun kelor mampu menjaga kesehatan organ pencernaan. Selain itu daun yang orang Madura menyebutnya maranggi ini mampu mencegah sakit maag.  

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF