Rugi Jika Lewatkan Manfaat dari Sayur Klentang
berita
Sumber Foto : youtube.com
18 September 2019 09:45
Watyutink.com – Bagi penyuka sayur bening, pastinya sudah tidak asing lagi dengan daun kelor. Selain daunnya, ternyata buah kelor yaitu klentang juga bisa dikonsumsi. Namun belum banyak orang tahu jika ternyata klentang mengandung berbagai manfaat.

Tahukah Anda manfaat tersembunyi dari klentang bagi tubuh?

Secara umum klentang mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin E, fosfor, kalsium, zat besi, protein, serat. Selain itu klentang memiliki sifat sebagai anti inflamasi, anti mikroba, dan anti bakteri.

Baca Juga

Mengkonsumsi sayur klentang secara rutin dapat menjaga tubuh dari penyakit influenza (flu). Klentang mengandung vitamin C yang mampu menguatkan sistem imun tubuh.

Sifat anti inflamasi pada klentang mampu melawan radikal bebas, terutama akibat stress aksidatif, kerusakan molekul sel, dan peradangan. Selain itu sifat antibakterinya mampu mencegah terjadinya infeksi pada tenggorokan, dada, dan kulit. Bahkan klentang dipercaya mampu mengobati infeksi jamur.

Kandungan vitamin A, C, E, serta mineral seperti kalsium, protein, dan kalium menjadi sumber makronutrient yang penting bagi kesehatan ibu hamil dan janin. Kandungan zat besi dan kalsium pada klentang dipercaya mampu menjaga kesehatan dan menguatkan tulang.

Vitamin A pada klentang dipercaya mampu meningkatkan kesehatan mata, menguatkan kornea, dan mencegah peradangan. Selai itu vitamin C nya juga dapat mencegah kerusakan pembuluh darah pada orang yang menderita diabetes tipe satu.

Jadi, siapa yang tertarik mencobanya?

(Zc)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Fithra Faisal Hastiadi, Dr., S.E., MSE., M.A

Direktur Eksekutif Next Policy, Dosen FEB UI

Yahya Agung Kuntadi, Ir., M.M.

Kepala Kantor UGM Kampus Jakarta, Institute of Research and Community LPPM UGM

Eko Listiyanto

Peneliti INDEF (Institute for Development of Economics and Finance)

FOLLOW US

Tidak Pada Tempatnya Meragukan Data BPS             Harus Disadari, Ada Akar Masalah yang Tidak Diselesaikan             Sektor Konsumsi Harus Tetap Didorong             Data Angka Konsumsi dan Investasi Masih Menunjukkan Peningkatan             Rakyat Harus Diuntungkan dalam Jangka Pendek             Jangan Kejar Target Pembangunan Fisik Saja             Kemampuan Investasi dalam Menyerap Tenaga Kerja Semakin Rendah             Sektor UKM Masih Bisa Diandalkan             Masih Harus Banyak Dilakukan Pembenahan             Tantangan Besar Meningkatkan Tenaga Kerja Menjadi SDM Berkualitas