Rahasia Awet Muda Dibalik Sebutir Kopi
berita
Sumber: pixabay.com
27 June 2019 11:15
Watyutink.com - Bagi pecinta kopi, jika kamu perempuan, punya saudara perempuan atau teman anda wajib membaca rahasia ini. Selama ini mungkin kopi terkenal sebagai minuman, membantu memperlancar metabolisme dan banyak khasiat mujarab lainnya.

Tahukah Anda, bahwa sebutir kopi dapat membantu anda tetap awet muda?

Kopi memang diciptakan dengan banyak manfaat yang luar biasa. Tak ketinggalan, ternyata kopi juga berguna bagi dunia kecantikan. Terbukti, sekarang banyak bahan kosmetik yang mengandalkan kopi sebagai salah satu bahan.

Selain itu, berikut ini akan kita beritahu beberapa manfaat lainnya untuk menjaga tubuh anda tetap awet muda dan terawat tanpa harus merogoh saku anda sampai bolong:

Kopi bermanfaat membantu tubuh tetap langsing.

Tak dapat dipungkiri bahwa tubuh langsing adalah idaman setiap wanita. Tubuh berisi dan pinggang terbentuk memang sangat membantu penampilan anda dalam memakai pakaian apapun. Dibalik semua itu, ternyata tubuh langsing juga membantu tubuh tetap sehat dan bugar dan membuat tubuh tetap awet muda. Tubuh jika terlalu gemuk atau bahkan terlalu kurus, akan membuat kelihatan lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Kopi ternyata mampu mewujudkan impian anda untuk mendapatkan tubuh langsing. Konsumsi setiap pagi untuk memperlancar metabolisme dan menjaga berat badan tetap stabil.

Cara kedua dengan menjadikan kopi sebagai scrub. Caranya bersihkan dulu tubuh anda, lalu balur dengan kopi, berikan pijatan pada seluruh tubuh dengan lembut. Jika dilakukan rutin anda dapat mendapatkan tubuh langsing anda secara alami dan bertahap. Kandungan kafein dipercaya dapat menghancurkan lemak.

Kopi bermanfaat bagi kesegaran wajah.

Selain untuk diminum, ternyata kopi dapat digunakan sebagai pengganti lotion anda. Caranya mudah sekali, anda cukup membuat segelas kopi tanpa gula dan campuran lainnya. Bekukan di freezer, lalu usapkan keseluruh wajah seperti memakai lotion. Biarkan beberapa menit, lalu bilaslah hingga bersih dan rasakan kesegaran alami pada kulit wajah anda. Wajah segar dan berseri membantu penampilan anda lebih awet muda.

Merevitalisasi kulit dengan kopi.

Selain menyegarkan kopi dapat membantu kulit kusam dan kusut anda menjadi muda dengan kopi. Bahannya cukup hanya tiga sendok bubuk kopi hitam, campurkan dengan sesendok susu kental manis. Aduklah hingga menjadi pasta, lalu oleskan pada seluruh wajah. Berikan pijitan lembut dan melingkar. Tunggu hingga kering dan bilaslah dengan air hingga bersih. Kulit anda akan mengalami peremajaan secara alami dan tentunya murah.

Khasiat kopi membuat rambut hitam alami.

Seiring bertambahnya usia, selain kulit mulai kendur salah satu masalah adalah rambut yang mulai memutih. Mungkin anda lelah harus melakukan pewarnaa rambut terus menerus, belum lagi jika anda alergi terhadap beberapa jenis bahan pewarna rambut. Solusinya anda dapat gunakan kopi sekarang.

Campurkan dua kuning telur, satu sendok rum dan dua sendok air hangat. Aduk bahan tersebut hingga merata. Kemudian tambahkan satu sendok kopi dan sedikit minyak sayur. Setelah teraduk rata, oleskan masker tersebut pada rambut anda sampai rata. Biarkan selama kurang lebih lima menit, kemudian bilas dengan air bersih. Rambut anda akan segar dan hitam alami.

Beberapa hal di atas jika dilakukan secara rutin dan berkelanjutan dapat membantu anda menjadi lebih awet muda dan sehat. Tentu saja jangan lupa berbagi tips ini bagi sesama, karena berbagi itu indah.

SHARE ON
OPINI PENALAR

PILIHAN REDAKSI

close

TOPIK TERPOPULER

PENALAR

PILIHAN REDAKSI

PENALAR TERPRODUKTIF

Ujang Komarudin, Dr., M.Si.

Pengamat Politik dan Dosen Universitas Al Azhar Indonesia

Mohammad Faisal

Direktur Centre of Reform on Economic (CORE) Indonesia

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

FOLLOW US

Polisi Tunduk Pada Hukum             Inovasi Kebijakan yang Tidak Menjual             Kebijakan Tergantung Tujuan Awalnya             Kebaya Tak Perlu Dipertanyakan             Penggalian Nilai Budaya Dibalik Kebaya             Berkebaya Adalah Kesadaran             Penangkapan Faisol Tidak Berdasar             Lembaga Negara Bukan Pemungut Upeti!             Cost Recovery Bukan dari APBN             Blok Masela, Akankah mengulang sejarah Freeport?