Nostalgia Empat Tempat Wisata Kuliner Khas Jogja yang Ngangenin
berita
Sumber Foto : traveloskyholiday.com
10 September 2019 12:00
Watyutink.com - Tidak bisa dipungkiri, Jogja selalu mendapat tempat istimewa di hati para pengunjungnya. Tidak lengkap rasanya, jika berkunjung ke Jogja tanpa agenda wisata kuliner. Jogja memiliki beberapa tempat wisata kuliner yang membuat penikmatnya selalu kangen untuk berkunjung kembali.

Tahukah Anda empat tempat wisata kuliner khas Jogja yang selalu bikin kangen?

Angkringan Lik Man

Angkringan yang terletak di Jalan Wongsodirjan (sebelah stasiun Tugu), Yogyakarta, terkenal dengan menu istimewanya Kopi Joss. Kopi yang disajikan dengan bongkahan arang panas yang masih merah membara. Bagi para penikmatnya, kopi joss memiliki cita rasa khas yang sulit dilupakan.  

Kedai Rakjat Djelata

Baca Juga

Dari ejaan kuno yang digunakan, tempat kuliner yang terletak di Jalan Dr. Soetomo 54, Yogyakarta ini mengusung konsep tempo dulu. Tidak hanya dekorasi dan peralatan makannya yang bernuansa vintage, menu yang ditawarkan pun unik atau bahkan hanya dikenal oleh orang-orang tua saja, seperti teh oewoeh atau es kembang desa. Menu pisang dan roti bakar pun disajikan dengan lelehan saus gula jawa yang mampu menambah sensasi dan aroma tempo dulu.

Sate Klathak Pak Pong

Tempat kuliner yang berada di Jalan Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta ini menyajikan menu sate kambing yang unik. Jika pada umunya sate kambing kaya akan rempah-rempah, sate klathak hanya dibumbui dengan merica dan garam. Tusukan yang digunakan pun dari jeruji besi. Untuk masalah rasa jangan ditanya, para penikmatnya pun ketagihan untuk kembali menikmati cita rasa sate klathak yang khas.

Gudeg Pawon

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Jogja tanpa menikmati gudeg. Salah satu tempat makan yang menyajikan gudeg adalah Gudeg Pawon. Tempat kuliner yang terletak di jalan Dr. Soepomo, Umbulharjo, Yogyakarta ini memiliki ciri khas yaitu melayani pelanggannya dari dapurnya langsung, atau dalam bahasa jawa “pawon”. Buka dari jam 10 malam, tempat kuliner ini mampu menambah kesan malammu di Jogja.

Siapa yang langsung kangen ingin balik ke Jogja?

(Zc)

SHARE ON
OPINI PENALAR
close

PENALAR

PENALAR TERPRODUKTIF

Christianto Wibisono

Analis Bisnis/ Pendiri Pusat Data Bisnis Indonesia (PDBI)

Riza Annisa Pujarama

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

M. Rizal Taufikurahman, Dr.

Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF)

FOLLOW US

Perizinan Teknis Masih Kewenangan Daerah             Kiat Khusus Pangkas Birokrasi Perizinan di Indonesia             Politik Etika vs Politik Ekstasi              Kebutuhan Utama : Perbaiki Partai Politik             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-1)             Pengaruh High Class Economy dalam Demokrasi di Indonesia (Bagian-2)             Perlu Revisi Undang-Undang dan Peningkatan SDM Perikanan di Daerah             Antisipasi Lewat Bauran Kebijakan Fiskal – Moneter             Perkuat Industri Karet, Furnitur, Elektronik Hadapi Resesi             Skala Krisis Mendatang Lebih Besar dari 1998